Kasus Covid-19 di RL Kembali Meledak, 1 Meninggal Dunia

Syamsir SKM, MKM

CURUP, bengkuluekspress.com – Sebelumnya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong terus berkurang dan tidak ada penambahan dalam waktu lama. Namun dalam dua hari terakhir, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong kembali meledak.

Meledaknya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong setelah adanya penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dalam jumlah banyak. Dimana pada Rabu (7/4) ada penambahan 9 kasus baru kemudian kemudian pada Kamis (8/4) kemarin, ada penambahan lagi sebanyak 15 kasus baru.

“Dua hari ini memang ada penambahan kasus terkonfirmasi positif yang cukup banyak yaitu pada hari Rabu ada 9 orang dan hari ini (Kamis) ada penambahan 15 kasus,” ungkap juru bicara Satgas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir SKM MKM.

Bahkan menurut Syamsir, pada Kamis kemarin tak hanya ada penambahan 15 kasus baru, namun ada juga satu kasus meninggal dunia yaitu kasus nomor 749 seorang perempuan berusia 64 tahun warga Kecamatan Curup Tengah. Pasien Covid-19 yang meninggal tersebut merupakan satu dari 15 kasus baru yang dirilis pada Kamis kemarin.

“Untuk yang meninggal dunia sudah dimakamkan sesuai dengan protokol kesehatan,” tambah Syamsir.

Lebih lanjut Syamsir menjelaskan, selain ada 24 kasus baru dalam dua hari terakhir, juga ada 6 kasus yang dinyatakan sembuh, yaitu lima kasus sembuh pada hari Rabu dan satu kasus sembuh pada hari Kamis.

Menurut Syamsir, dengan adanya penambahan kasus baru serta ada yang sembuh, maka hingga Kamis kemarin jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 sejak awal ditemukan pada pertengahan tahun 2020 lalu saat ini sudah mencapai 750 kasus. Dari 750 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, 710 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh, kemudian ada 14 yang meninggal dunia dan masih ada 26 orang yang masih dalam pengawasan atau masih terkonfirmasi positif Covid-19.

“Untuk yang masih dalam pengawasan ini, sebagian besar ada yang menjalani isolasi mandiri dan ada juga yang menjalani perawatan di RSUD Curup,” papar Syamsir.

Dengan kembali meningkatnya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong tersebut, Syamsir kembali mengingatkan masyarakat untuk terus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan dan penyebaran Covid-19. (251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*