Kasus Covid-19 di Rejang Lebong Terus Melonjak

juru bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir SKM MKM

CURUP,bengkuluekspress.com– Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong terus mengalami lonjakan dalam beberapa hari terakhir. Sebab Jumat (18/6), kembali ada penambahan 36 kasus baru di Kabupaten Rejang Lebong.
“Dalam beberapa hari ini kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Rejang Lebong terus bertambah dan hari ini ada penambahan sebanyak 36 kasus,” terang juru bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir SKM MKM, Jumat (18/6).

Dijelaskan Syamsir, ke-36 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong tersebut yaitu kasus 1.112 hingga kasus 1.147. Sebagian besar kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut saat ini tengah menjalani isolasi mandiri dan ada empat orang yang tengah menjalani perawatan di RSUD Curup.
“Kasus baru ini masih berasal dari beberapa kecamatan di Kota Curup serta dari Kecamatan Selupu Rejang dan Kecamatan Sindang Kelingi,” paparnya.

Selain ada 36 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong, sambungnya, Jumat (18/6) ada lima kasus yang telah dinyatakan selesai isolasi atau sembuh dari Covid-19. Yaitu kasus 1.018 dari Kecamatan Sindang Kelingi, kasus 1.019 dari Selupu Rejang Lebong, kasus 1020 dari Kecamatan Curup Selatan dan kasus 1021 dari Kecamatan Curup serta kasus 1.022 Kecamatan Curup Utara.
“Kita ingatkan masyarakat Rejang Lebong, terutama keluarga pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 untuk meningkatkan disiplin terhadap protokol kesehatan,” pungkasnya.

Karena menurut Syamsir saat ini penyebaran Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong adalah klaster keluarga, yaitu penyebaran dari keluarga yang telah lebih dahulu terkonfirmasi positif Covid-19.
“Kami berharap kerjasamanya dari semua lapisan masyarakat untuk sama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan meningkatkan disiplin terhadap protokol kesehatan,” pesan Syamsir.(251)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*