Kasus Covid-19 di Rejang Lebong Sisakan Enam Orang

juru bicara Satgas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir SKM MKM

CURUP,bengkuluekspress.com– Kasus masyarakat Rejang Lebong yang terkonfirmasi positif Covid-19 terus berkurang. Bahkan hingga Selasa (2/3) kemarin jumlah masyarakat Rejang Lebong yang masih terkonfirmasi Covid-19 hanya enam orang lagi.
“hingga hari ini masih ada enam warga Rejang Lebong yang masih dalam pengawasan (positif Covid-19),” ungkap juru bicara Satgas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir SKM MKM.

Syamsir berharap keenam warga Rejang Lebong yang masih dalam pengawasan tersebut bisa segera pulih atau dinyatakan sembuh dari Covid-19. Selain itu Syamsir berharap agar tidak ada lagi penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong.
“Kita berharap tidak ada penambahan lagi kasus positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong ini, dan yang saat ini masih dalam pengawasan bisa segera sembuh,” harap Syamsir.

Agar Rejang Lebong bisa bebas dari Covid-19 tersebut, Syamsir meminta dukungan seluruh lapisan masyarakat untuk mencegah penularan Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong. Selain telah dimulainya kegiatan vaksinasi, pencegahan yang bisa dilakukan masyarakat yaitu dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.
Sementara itu, untuk untuk total kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong sejak kasus pertama ditemukan hingga Selasa (2/3) kemarin totalnya mencapai 673 orang. Dari 673 orang tersebut 656 diantaranya sudah dinyatakan sembuh, kemudian 11 orang meninggal dunia dan enam orang masih dalam pengawasan. Sedangkan total sampel yang telah diperiksa sebanyak 2.761 sampel
“Selain itu, saat ini ada 431 orang yang masih dinyatakan suspek dua diantaranya melakukan isolasi mandiri,” demikian Syamsir.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*