Kasus Covid-19 di Rejang Lebong Kembali Meningkat

juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir SKM MKM

CURUP, bengkuluekspress.com– Setelah sebelumnya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong mengalami penurunan yang signifikan. Namun pada Sabtu (26/12) kemarin kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Rejang Lebong kembali meningkat.
Adanya peningkatan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, setelah gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong merilis adanya 23 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 di Rejang Lebong.
“Hari ini ada 23 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 di Rejang Lebong ini,” terang juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir SKM MKM dalam keterangan persnya.

Dijelaskan Syamsir, adanya tambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong tersebut yaitu kasus 250 sampai kasus 272. Dimana menurut Syamsir 23 kasus baru tersebut kesemuanya merupakan warga dari sejumlah kecamatan yang ada di kawasan Kota Curup yaitu dari Kecamatan Curup, Curup Tengah, Curup Timur dan Curup Selatan. Saat ini ke-23 orang yang baru terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong tersebut tengah melakukan isolasi mandiri.
“dari 23 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, 12 orang diantaranya merupakan tenaga kesehatan,” tambah Syamsir.

Kemudian dengan adanya penambahan 23 kasus positif Covid-19 tersebut, maka hingga saat ini total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong mencapai 472 kasus dengan 424 kasus sudah dinyatakan sembuh dan masih ada 48 kasus yang masih dalam proses pengawasan.
Dengan kembali meningkatnya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong tersebut, ia mengingatkan masyarakat Rejang Lebong untuk terus meningkatkan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Karena menurutnya tanpa kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan maka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong akan sulit diatasi.
“Kami selalu menghimbau masyarakat untuk disiplin terhadap protokol kesehatan yaitu selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan rutin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir,” harap Syamsir.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*