Kasus Covid-19 di Rejang Lebong Kembali Meledak

juru bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir SKM MKM

CURUP,bengkuluekspress.com– Kabupaten Rejang Lebong kembali mencatatkan rekor baru atas kasus penambahan Covid-19. Dimana pada Rabu (14/7) Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 menyebutkan ada penambahan kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 92 kasus baru. Penambahan kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong tersebut merupakan rekor baru kasus terbanyak setelah pertama kali ditemukan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di daerah tersebut. Karena kasus terbanyak terakhir yang pernah dirilis Satgas Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong sebanyak 82 kasus pada 25 Juni lalu.
“Hari ini kasus tambahan kembali meledak, yaitu ada penambahan sebanyak 92 kasus baru,” ungkap juru bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir SKM MKM.

Dengan terus meningkatnya kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong tersebut, Syamsir kembali mengingatkan, masyarakat untuk terus disiplin terhadap protokol kesehatan. Sehingga kasus baru tak lagi bertambah di Kabupaten Rejang Lebong.
“Kami terus mengingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19 dan tidak ada kasus baru lagi di Rejang Lebong ini,” tambah Syamsir.

Kemudian dengan adanya penambahan kasus baru sebanyak 92 kasus tersebut, Syamsir menjelaskan, hingga kemarin total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong dari awal ditemukan pada pertengahan tahun 2020 lalu menjadi 1.605 kasus. Dari total 1.605 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong tersebut, sebanyak 1.420 kasus telah dinyatakan sembuh. Sedangkan untuk kasus meninggal dunia sebanyak 31 kasus.
“Saat ini yang masih dalam pengawasan atau terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 154 kasus,” papar Syamsir.(251)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*