Kasus Covid-19 di Rejang Lebong Bertambah 13

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir SKM MKM.

CURUP,bengkuluekspress.com – Kasus masyarakat Rejang Lebong yang terkonfirmasi positif Covid-19 kembali bertambah. Hal tersebut setelah, Sabtu (17/4) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong menyebutkan ada 13 warga Rejang Lebong yang dinyatakan terkonfirmasi Covid-19.
“Hari ini ada penambahan lagi, sebanyak 13 warga Rejang Lebong yang terkonfirmasi positif Covid-19,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir SKM MKM.

Dijelaskan Syamsir, penambahan 13 kasus baru di Rejang Lebong tersebut yaitu mulai dari kasus 770 hingga kasus 782. Dimana menurutnya, rentang usia kasus baru Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong ini beragam mulai dari anak-anak usia 8 tahun hingga lansia usia 68 tahun.
“Dari 13 kasus baru ini, sebagian besar menjalani isolasi mandiri dan ada satu yang dirawat di RSUD Curup,” tambah Syamsir yang merupakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong.

Dengan adanya penambahan 13 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong tersebut, maka menurut Syamsir, total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong sejak pertama kali ditemukan dipertengahan tahun 2020 lalu menjadi 782 kasus.
Dari total 782 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong tersebut 725 orang diantaranya telah dinyatakan sembuh, kemudian ada 15 orang yang meninggal dunia serta masih ada 42 orang yang masih dalam pengawasan atau masih terkonfirmasi positif Covid-19.
“Sedangkan untuk jumlah sampel yang telah kita periksa sendiri sebanyak 3.155 sampel,” papar Syamsil.

Dengan terus bertambahnya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir berharap selain masyarakat terus meningkatkan disiplin protokol kesehatan. Ia juga berharap semua pihak untuk sama-sama melakukan upaya pencegahan dan penanganan bersama.
“dengan terus bertambahnya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 ini, maka pos komando desa dan kelurahan perlu segera dibentuk dan diaktifkan untuk membantu pencegahan dan penanganan Covid-19 di Rejang Lebong ini,” demikian Syamsir.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*