Kasus Covid-19 di Rejang Lebong Bertambah 1 Orang

Foto Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir SKM MKM.

CURUP, bengkuluekspress.com – Setelah dua hari tidak adanya penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong. Minggu (20/9), Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 kembali merilis adanya penambahan warga Rejang Lebong yang terkonfirmasi positif Covid-19.
Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir SKM MKM menjelaskan, penambahan jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah satu orang.
“Hari ini ada penambahan satu orang warga kita Rejang Lebong yang terkonfirmasi positif Covid-19,” ungakp Syamsir yang merupakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong.

Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, menurut Syamsir adalah kasus nomor 53 yaitu perempuan berusia 15 tahun merupakan warga Kecamatan Curup Tengah. Yang bersangkutan menurut Syamsir tidak memeliliki keluhan dan memiliki kontak erat dengan kasus 25. Saat ini yang bersangkutan tengah melakukan isolasi mandiri.
Dengan adanya penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 ini, maka menurut Syamsir total kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong sebanyak 53 kasus. Dari 53 kasus tersebut 24 kasus sudah selesai atau sudah sehat dan saat ini masih ada 29 orang yang masih dalam tahap pengawasan.
“Kasus sembuh yang terakhir yaitu pada Jumat (19/9) kemarin sebanyak dua orang yaitu kasus 16 warga Kecamatan Binduriang dan kasus 29 warga Kecamatan Curup Timur,” terang Syamsir.

Dengan masih terus bertambahnya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir mengimbau seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Rejang Lebong untuk sama-sama melakukan pencegahan dan penanggulangan Covid-19 yaitu dengan mematuhi protokol kesehatan yaitu menggunakan masker, rutin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*