Kasus Covid-19 di Lebong Terus Meningkat

Kepala Dinas Kesehatan (kadinkes) Kabupaten Lebong, Rachman SKM MSi

LEBONG, bengkuluekspress.com – Hari demi hari, warga Kabupaten Lebong yang dinyatakan terpapar covid-19 terus meningkat. Hingga saat ini masyarakat yang dinyatakan positif covid-19 sebanyak 30 kasus. Hal tersebut karena adanya penambahan 4 kasus baru dan sebanyak 23 orang telah dinyatakan sembuh.
Kepala Dinas Kesehatan (kadinkes) Kabupaten Lebong, Rachman SKM MSi melalui Kepala Sub Bidang (Kasubbid) Surveiland dan Imunisasi, Donny Novriansyah Skep MKM mengatakan, dari 4 tambahan tersebut, terdiri dari 3 perempuan masing-masing berumur 26 tahun, 35 tahun dan 42 tahun dan 1 laki-laki berumur 42 tahun.
“Dimana 3 dari 4 warga yang positif sebelumnya memiliki kontak erat dengan kasus konfirmasi covid-19 sebelumnya,” sampainya, Minggu (20/12)

Ditambahkan Donny, dari ke 4 warga yang dinyatakan positif terdiri dari 1 orang merupakan warga biasa, 2 orang polisi wanita (Polwan) di lingkup Polres Lebong dan 1 orang lagi merupakan tenaga kesehatan (Nakes) di salah satu Puskesmas.
“Untuk seluruh pasien sendiri saat ini telah diminta untuk melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing,” ujarnya.

Dari jumlah warga Lebong yang dinyatakan positif covid-19, sebanyak 23 orang telah dinyatakan sembuh, sementara 7 orang lagi masih menjalani isolasi mandiri. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan, jumlah akan bertambah, mengingat sebelumnya ada sebanyak 18 sampel swab yang dikirim ke Laboratorium.
“Masih ada 15 sampel lagi yang masih kita tunggu dan berharap semuanya negative,” harapnya

Belum jelasnya kapan wabah covid-19 ini akan berakhir, pihaknya selalu menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lebong untuk terus mematuhi protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran wabah covid-10 di Kabupaten Lebong semakin meningkat.
“Selalu menggunakan masker, sering mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak,” himbaunya

Jika prokes tidak dijalankan oleh masyarakat Lebong, maka upaya dari pemerintah Kabupaten Lebong sreta semua pihak yang terus mensosialisasikan dalam mencegah penyebaran covid-19 di Kabupaten Lebong, akan sia-sia dan tidak menutup kemungkinanwabah covid-19 akan terus meningkat.
“Jangan sampai karena ketidak patuhan kita, wabah covid-19 di Kabupaten Lebong terus meningkat,” tutupnya.(614)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*