Kasus Covid-19 di Lebong Menurun

Kadinkes Lebong, Rachman SKM MSi==

 

LEBONG,bengkuluekspress.com – Penyebaran kasus covid-19 di Kabupaten Lebong saat ini terus mengalami penurunan. Terbukti beberpa minggu terakhir tidak ada penambahan warga Lebong yang dinyatakan terpapar wabah covid-19.
Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Lebong, Rachman SKM MSi mengatakan, bahwa untuk kasus masyarakat yang terpapar Covid-19 sejak tahun 2020 hingga bulan Sepember 2021 ini ada sebanyak 569 kasus.
“Sebanyak 557 orang dinyatakan sembuh, 10 orang meninggal dunia dan hanya ada 2 orang lagi yang masih menjalani isolasi mandiri di rumah,” sampainya, Sabtu (11/09).

Menurutnya, untuk sampel swab PCR tidak ada yang belum dirilis tim Satgas Penanaganan Covid-19 Provinsi Bengkulu, termasuk juga hingga Sabtu (11/09) juga tidak ada sampel swab yang dikirim untuk di uji laboratorum.
“Sampel Swab PCR juga tidak ada yang kita kirim lagi,” ucapnya.

Ia menjelaskan, masyarakat Lebong juga hampir beberapa hari sekali dipastikan dirawat di ruang rawat isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lebong. Namun sejak 6 hari terakhir, masyarakat yang dirawat sudah tidak ada lagi.
“Ini menunjukan untuk kasus covid-19 di Kabupaten Lebong terus menurun,” jelasnya.

Ia berharap, kepada seluruh masyarakat Lebong untuk tetap menjalankan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat. Sehingga nantinya Kabupaten Lebong bisa benar-benar tidak ada kasus lagi yang terpapar covid-19.
“Mari kita terus menerapkan Prokes yang ketat, sehingga kita bisa kembali masuk kedalam zona hijau,” ajaknya.

Rachman menambahkan, kepada pemerintah kecamatan, desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Lebong juga terus melakukan sosialisasi kepada masyarakatnya, agar tetap menjalankan prokes yang ketat.
“Karena kerjasama kita semua akan dapat membantu penyebaran wabah covid-19 terus menurun,” tuturnya.(614)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*