Kasus Covid-19 di Kepahiang Terus Bertambah

KEPAHIANG, BE – Kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan (Prokes) masih sangat rendah. Sehingga tingkat penyebaran covid-19 di Kabupaten Kepahiang terus meningkat dan tidak menunjukan tanda-tanda akan adanya penurunan.
Kamis (26/11) ada penambahan empat orang warga terkonfirmasi positif.
Rendahnya kesadaran masyarakat dalam mengantisipasi penyebaran covid-19 bahkan terlihat hampir di setiap adanya titik keramaian seperti Pasar Kepahiang dan lokasi-lokasi pesta pernikahan.
“Klaster penikahan dan pasar jadi penyumbang terus bertambahanya pasien covid-19 Kabupaten Kepahiang,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Tajri Fauzan SKM MSi.
Tajri mengatakan mayoritas penderita covid-19 di wilayah kerjanya (Kabupaten Kepahiang) terpapar virus setelah menghadiri pesta pernikahan warga baik pesta pernikahan di wilayah Kepahiang bahkan ada yang terpapar di luar daerah. “Dulu Sekdis saya itu terkonfirmasi positif, setelah ditracking ternyata terpaparnya di pesta pernikahan yang berada di luar Kabupaten Kepahiang,” tutur Tajri.
Hingga kemarin diketahui Satgas Pengendalian Covid-19 Kepahiang bersama Dinas Kesehatan sudah melakukan notifikasi atau pengecekan terhadap 3952 orang, hasilnya 123 orang diantaranya dinyatakan positif covid-19. Lalu 4 orang meninggal dunia, 85 orang selesai isolasi mandiri dan 34 orang dinyatakan belum sembuh sehingga terus menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan dokter. (320)

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*