Kasus Covid-19 di Bengkulu Utara Semakin Membludak

Juru Bicara Tim Satgas Covid-19, Ujang Ismail SKM MPH.

ARGA MAKMUR,bengkuluekspress.com – Angka kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bengkulu Utara (BU) kembali membludak. Pasalnya per hari Jumat (9/4), Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten kembali merilis adanya penambahan kasus, yakni sebanyak 4 kasus. Sehingga total kasus di Kabupaten BU saat ini berjumlah 354 kasus. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Juru Bicara Tim Satgas Covid-19, Ujang Ismail SKM MPH.
“Dengan adanya kembali penambahan 4 tambahan kasus baru, sehingga total kasus pasien terkonfrimasi positif berjumkah 354 kasus,”kata Ujang.

Ujang menambahkan, ini merupakan gelombang kedua ditahun ini peningkatan kasus terkonfirmasi positif covid-19 yang cukup besar, dikarenakan baru 9 hari di bulan April tercatat sudah ada 20 kasus. Sedangkan untuk gelombang pertama peningkatan kasus di bulan Maret tercatat ada 54 kasus. Maka dari itu, dirinya pun terus mengimbau kepada masyarakat untuk bisa lebih disiplin dalam menjalankan prokes dan jangan menganggap remeh virus ini serta menjadikan alarm yang wajib dipahami oleh semua msyarakat.
“Bila dilihat di Bulan April ini merupakan gelombang kedua peningkatan kasus terkonfrimasi positif covid-19, karena baru memasuki 9 hari sudah ada 20 kasus tambahan. Selaku tim kesehatan kita tidak henti-hentinya terus mengimbau kepada masyarakat untuk bisa lebih disiplin dalam menjalankan prokes dan jangan menganggap remeh virus ini serta menjadikan alarm yang wajib dipahami oleh semua msyarakat,”ungkapnya.

Ujang juga menyampaikan, adapun 4 penambahan kasus baru berasal dari Kecamatan Lais, Kecamatan Air Padang, Kecamatan Hulu Palik dan Kecamatan Enggano. Sedangkan untuk kasus sembuh saat ini berjumlah 286 setelah adanya 2 pasien dinyatakan sembuh, untuk kasus meninggal Ujang menuturkan tidak ada penambahan masih berjumkah 20 kasus. Dan pasien yang masih dalam pemantauan berjumlah 48 orang.
“Penambahan 4 kasus ini tersebar di 4 kecamatan, kita harap penambahan kasus tidak kembali terjadi, bila semua masyarakat dapat disiplin dalam menjalan prokes, yakni 3 M,” tandasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*