Kasus Covid-19 Bertambah, 4 Kecamatan di Benteng Zona Merah

Kabid P2PL, Yoki Hermansyah SKM MPh.

BENTENG,bengkuluekspress.com – Warga yang terpapar virus korona (Covid-19) di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) terus bertambah. Jika 2 hari lalu berjumlah 430 kasus, saat ini bertambah dan menjadi 435 kasus.
Bahkan, wilayah yang ditetapkan sebagai zona merah juga mengalami penambahan. Diketahui, sebelumnya 3 kecamatan telah ditetapkan sebagai zona merah karena ada warga terkonfirmasi positif meninggal dunia. Yaitu, di Kecamatan Pondok Kelapa, Kecamatan Pondok Kubang dan Kecamatan Talang Empat.
“Data terbaru, ada lagi warga yang meninggal dunia dan terkonfirmasi positif Covid-19. Kasus tersebut terjadi di wilayah Kecamatan Semidang Lagan,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Benteng, Ns Gusti Miniarti SKep MH, mmelalui Kabid P2PL, Yoki Hermansyah SKM MPh.

Diungkapkan Yoki, hingga tanggal 7 Juli 2021 tercatat ada sebanyak 435 kasus Covid-19.
Dari jumlah tersebut, 345 orang telah dinyatakan sembuh, 78 orang masih menjalani masa isolasi mandiri (Isoman), 154 dinyatakan suspek dan 12 orang telah meninggal dunia.
“Sebanyak 435 warga Kabupaten Benteng telah terkonfirmasi positif Covid-19,” beber Yoki.(135)

Dari 11 kecamatan, 5 kecamatan ditetapkan sebagai zona orange lantaran ada peningkatan atau penambahan jumlah kasus. Yaitu, Kecamatan Bang Haji, Pagar Jati, Merigi Kelindang, Taba Penanjung, Merigi Sakti dan Kecamatan Karang Tinggi.
“Hanya tersisa 1 kecamatan zona kuning. Yaitu, Kecamatan Pematang Tiga,” pungkasnya.(135)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*