KASN Harap Seleksi JPT Pemprov Bengkulu jadi Percontohan

Bengkulu, Bengkuluekspress.com -Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) menginginkan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) yang sedang dilangsungkan Pansel (Panitia Seleksi) Pemerintah Provinsi Bengkulu, dilakukan dengan terbuka, transfaran dan sebagai contoh yang baik untuk pemda lain.

Hal itu diungkapkan Abdul Hakim selaku Asisten Komisioner Bidang Monitoring dan Evaluasi KASN saat memberikan sambutan pada pelaksanaan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) pratama di Gedung serba guna Pemprov Bengkulu, Jumat (15/3).

“Perencaanya sudah baik. Kedatangan kita memastikan proses itu telah dilaksanakan dengan baik dan benar,” ungkap Abdul Hakim saat diwawancarai Bengkuluekspress.com.

Abdul mengatakan, hadirnya KASN untuk membangun tras kepercayaan pada peserta agar peserta menganggap seleksi tersebut benar-benar fair. Kalau dilihat dari sissi perencanaan dan proses yang telah dilakukan pansel sangat baik.

“Kita harapkan seleksi ini dapat melahirkan calon-calon pemimpin birokrasi yang baik yang mendukung program dan kinerja Gubernur kedepan,” ujarnya.

Dilanjutkannya, dalam kurun dua tahun terakhir KASN sangat direpotkan dengan tahapan penempatan jabatan pimpinan tinggi pratama yang dinilai kacau, supaya menjadi pembelajaran kedepan untuk terus berbenah. Apa yang diinginkan Gubernur Bengkulu sangat baik. Dengan sistem seperti ini, birokrasi pemerintah provinsi bedapat berjalan dengan baik dan menjadi contoh untul pemda lainnya.”Kami yakin assesment berjalan dengan baik, dan pada seleksi akhir tetap akan kami evaluasi kembali,” tutupnya.

Untuk diketahui, saat ini seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) telah melewati seleksi secara adminstrasi, dan sedang memasuki tahapan penulisan makalah yang masih menyisahkan ratusan peserta yang melamar pada 17 posisi jabatan yang dilakukan dalam seleksi lelang terbuka.(HBN)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*