Kasda Akan Dipindah Lagi, Caretaker Siapkan Tim

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Kas Daerah Kota Bengkulu yang kini masih berada di Bank Syariah Mandiri (BSM), dipastikan akan dipindahkan ke Bank Bengkulu secepatnya. Ini diperkuat dengan pernyataan dari Penjabat Walikota Bengkulu, Budiman Ismaun.

Budiman yang baru saja dilantik menjadi Penjabat Walikota sejak 22 Januari kemarin, mengaku mendapatkan instruksi langsung dari Plt Gubernur untuk memindahkan kas daerah tersebut.

Menurutnya pemindahan merupakan sebuah langkah untuk memajukan Bank Bengkulu, yang memang merupakan bank milik masyarakat Bengkulu. Selain itu, budiman juga mengaku pihaknya akan membentuk tim kajian, yang berisikan dari Pemerintah Kota Bengkulu dan dari Bank Bengkulu.

“Kas Daerah baru dibentuk tim kajian, baik dari Pemerintah Daerah dan juga Bank Bengkulu. Landasannya ya untuk memajukan Bank Bengkulu, itu Bank kita, harus kita dukung agar semakin besar,” ujar Budiman Ismaun.

Sebagaimana diketahui, sebelum berada di Bank Syariah Mandiri (BSM), kas daerah memang sempat berada di Bank Bengkulu. Namun di era kepemimpinan Walikota Helmi Hasan, pengelolaan kas daerah dipindahkan sebanyak 2 kali, yakni ke Bank BRI, dan kemudian dipindahkan ke Bank Syariah Mandiri. (ibe)