Kasat Narkoba dan Kapolsek Batik Nau Disertijab

APRIZAL/Bengkulu Ekspress :
SERTIJAB: Proses upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Narkoba dan Kapolsek Batik Nau Kabupaten Bengkulu Utara yang dipimpin langsung Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Ariefaldi Warganegara SH SIK di aula Amartha Bhayangkara Polres Bengkulu Utara, kemarin (21/9).

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress– Polres Bengkulu Utara melakukan serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Narkoba dan Kapolsek Batik Nau Kabupaten Bengkulu Utara. Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Ariefaldi Warganegara SH SIK memimpin langsung pelaksanaan tersebut di aula Amartha Bhayangkara Polres Bengkulu Utaradengan dihadiri seluruh jajaran Polres Bengkulu Utara, Bhayangkari, Kapolsek jajaran Polres Bengkulu Utara.

Kapolres Bengkulu Utara saat ditemui Bengkulu Ekspress usai pelaksanaan sertijab, kemarin (21/9) mengatakan, rotasi dan mutasi adalah sesuatu yang harus dilakukan. Selain itu untuk menjadi jenjang karier yang bersangkutan.  “Ini merupakan darah segar yang mudah-mudahan bisa membawa organisasi yang lebih baik,”katanya.

Untuk pejabat yang baru dia berharap menyesuaikan apa menjadi program kerjanya. Dan untuk yang pejabat lama terima kasih atas pelaksanaan tugasnya selama ini. Lebih lanjut Kapolres Bengkulu Utara menyampaikan, kepada Kasat Narkoba yang baru segera menyelesaikan target pengungkapan kasus narkobanya harus bisa persentasenya lebih dari tahun kemaren bisa meyelesaikan 150 persen dari target. “Sudah saya sampaikan, insyah Allah terget itu bisa tercapai dalam kurun 3 bulan,” ungkapnya.

Sedangkan untuk Kapolsek Batik Nau yang baru diharapkan juga bisa menyelesaikan permasalahan terhadap kasus-kasus pemerasan yang terjadi di perusahaan-perusahaan yang saat ini masih banyak menggantung kasus tersebut. “Sudah saya berikan instruksi untuk permasalahan pemerasan yang belum selesai yang masih menggantung, khususnya permasalahan dengan perusahaan-perusahaan segera untuk diselesaikan,” terangnya.

Selain itu juga, Kapolres juga berpesan, kepada seluruh pejabat jajaran Polres Bengkulu Utara yang ada untuk menyesuaikan diri. Karena saat ini Polres BU sudah menggelar Operasi Mantap Brata Nala 2018. “Karena hari ini sudah dimulai operasi Mantap Brata, diharapkan seluruh jajaran segera mempersiapkan diri jelang pengamanan pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2019 mendatang,” bebernya.



Untuk diketahui Kasat Narkoba Polres Bengkulu Utara, IPTU Agus Norman SH yang lama saat ini menjabat sebagai Kanit 2 Siident Ditreskrimun Polda Bengkulu. IPTU Agus Norman SH digantikan oleh AKP Rahmad Hadi Fitrianto SH SIK sebelumnya menjabat Pama Polda Bengkulu.

Sedangkan Kapolsek Batik Nau yang lama IPDA Malik Hevri SH saat ini menjabat Pama Polres Bengkulu Utara. IPDA Malik Hevri SH digantikan oleh IPDA Maulana STK sebelumnya menjabat Kapolsek Maje Polres Kaur.(cw1)