Karyawan Perkebunan Terduga Pencuri

sawit_bengkulu

AIR PERIUKAN, BE- Sekalipun telah bekerja di perusahaan perkebunan terkemuka di Kabupaten Seluma, namun tak membuat Fr (19) dan TH (24) yang berdomisili di perumahan staf Perkebunan di Kab Seluma melakukan tijndak pidana. Keduanya diamankan di Polres Seluma, kemarin (1/11). Karena terindikasi mencuri satu unit laptop milik Heriyanto (49) rekan kerja keduanya.

Data berhasil dihimpun BE, kedua terduga pelaku pencurian itu telah melakukan aksi pencuriannya pada awal Oktober lalu. Modus mereka dalam mencuri mencongkel jendela nako pada saat rumah yang dihuni korban kosong. Untuk berhasil mengambil lapotop Accer milik korban. Pelaku terlebih dahulu masuk ke dalam rumah korban dengan cara mencongkel jendela nako pada saat rumah kosong. Setelah berhasil membuka pintu keduanya masuk ke kediaman korban, lalu mengambil tas yg berisi Laptop merk Accer warna hitam yang berada dalam kamar dan satu ekor burung Kacer. Setelah itu keduanya menjual barang hasil curian tersebut.
Korban yang mengalami kehilangan laptop.

“Laporan dari korban telah diterima, sehingga terlebih dahulu dilakukan penyidikan lebih lanjut dengan memeriksa saksi sehingga diketahuilah dua terduga pelaku yang telah melakukan pencurian itu,” tegas Kasat.

Dari penyidikan sementara yang telah dilakukan. Kedua tersangka telah mengakui perbuatannya. Selain itu, penyidik juga telah berhasil mengamankan barang bukti atas perbuatan tersangka berupa laptop Accer milik korban. Untuk sementara tersangka sudah di jebloskan ke sel mapolres Seluma guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Sekarang masih dilakukan penyidikan dan tersangka telah mendekam di sel tahanan guna mempertangung jawabkan perbuatannya,” singkatnya kemarin.(333)