Karyawan Kesetrum Listrik

Korban kesentrum gardu listrik PLN saat dievakuasi oleh warga
Foto : IST

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Lalai memperhatikan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), salah seorang pegawai pemasang kabel listrik bernama Suandi (58) tersengat arus listrik, akibatnya korban mengalami luka bakar dibagian Tangan dan kaki sebelah kiri dan mengharuskan korban rawat jalan.



Kejadian yang dialami oleh korban berawal pada hari kamis (07/06) soreh hari, korban bersama rekannya masih melakukan pemasangan kabel listrik . Pada saat itu korban melakukan pemasangan kabel listrik di kawasan Desa Sukabumi Kecamatan Lebong Tengah Kabupaten Lebong, ketika korban sedang berada di atas tiang listrik melakukan pemasangan kabel, tiba-tiba hujan turun.

Mengetahui hujan turun, korbanpun langsung berupaya untuk turun akan tetapi diduga karena akan turun terburu-buru, dirinya menyentuh kabel yang masih teraliri arus listrik sehingga seketika langsung membuat korban tersengat aliran listrik. Mengetahui hal tersebut, rekan korban langsung memberikan pertollongan kepada korban untuk mendapatkan perawatan.

Kapolres Lebong AKBP Andree Ghama Putra SH SIk Melalui Wakapolres Kompol Gusti Putu adi Wirawan SIk, membenarkan telah terjadi kecelakaan kerja yang dialami salah seorang karyawan pada saat melakukan pemasangan kabel listrik. Dimana korban sendiri saat ini telah mendapatkan perwatan dari pihak medis.

“Korban hanya mengalami luka bakar di bagian telapak tangan dan kaki kiri, sehingga korban hanya mendapatkan rawat jalan,” sampainya, kemarin (08/06).

Dengan adanya kejadian ini, Wakapolres meminta kepada seluruh karyawan manapun untuk selalu memperhatikan K3 dalam bekerja, jika kondisi alam atau lainnya memang tidak memungkinkan jangan memaksakan untuk terus bekerja. Jika tetapi dilaksanakan, maka akan dapat mengancam jiwa. “Selalu utamakan K3 dalam bekerja, karena keselamatan dalam bekerja adalah yang utama,” pintanya.(614)