Karyawan Hotel Santika Bengkulu Suntik Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

Ila Dian Luvita selaku Executive Secretary and Public Relation Hotel Santika Bengkulu saat menjalani suntik vaksin

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Program vaksinasi diyakini merupakan salah satu upaya untuk pencegahan penyebaran Covid-19 yang akan membantu memulihkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang selama ini terkena dampak pandemi. Untuk itu sebagai dukungan terhadap program Pemerintah ini, Hotel Santika Bengkulu telah menyelesaikan rangkaian vaksinasi sinovac massal terhadap semua karyawan.

Untuk vaksinasi dosis pertama telah dilaksanakan pada tanggal  10 Mei 2021 yang lalu dan vaksinasi dosis kedua telah dilaksanakan hari ini, 7 Juni 2021 di Besurek Meeting Room Hotel Santika Bengkulu kepada sebanyak 50 orang karyawan yang langsung  mendapatkan sertifikasi.

Managemen Hotel Santika Bengkulu mengapresiasi karena kegiatan vaksinasi ini terselenggara atas bantuan dan dukungan penuh dari tim tenaga medis Puskesmas Sawah Lebar Kota Bengkulu. 

Pelaku wisata perhotelan merupakan salah satu garda terdepan, siap untuk menyambut para wisatawan, perusahaan swasta serta mendukung semua kegiatan dari instansi Pemerintahan yang merupakan motor penggerak ekonomi dan bisnis, yang bisa memacu dan mempercepat pemulihan perekonomian dengan mengadakan kegiatan-kegiatan di hotel dari seluruh Dinas dan Instansi, maupun akomodasi perjalanan dinas. 

“Kegiatan vaksinasi ini diharapkan dapat menambah kepercayaan masyarakat, serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada tamu setia kami dan tetap menjadikan Hotel Santika Bengkulu sebagai pilihan utama.  Dan kita semuanya berharap semoga geliat roda perekonomian di bidang pariwisata di Bengkulu khususnya segera pulih dan membaik,” ujar Ila Dian Luvita selaku Executive Secretary and Public Relation Hotel Santika Bengkulu.

Tetapi, meskipun semua karyawan telah menerima suntikan vaksinasi kami juga terus berkomitmen untuk selalu konsisten menjalankan standar protokol kesehatan yang telah dijalankan selama ini, seperti memakai masker, pengecekan suhu tubuh, penyediaan hand sanitizer dan akses cuci tangan dengan air mengalir, physical distancing, kapasitas meeting room dan restoran hanya 50% serta untuk breakfast dan event kami masih memberlakukan untuk pengambilan makanan dan minuman dibantu oleh staf hotel yang sudah memakai APD yang lengkap untuk meminimalisir kontak langsung.

Tidak hanya itu, Hotel Santika Bengkulu juga telah lulus uji sertifikasi dan mendapat sertifikat CHSE ( Cleanliness, Health, Safety and Environment Sustainability ) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. 

Terakhir dalam penjelasannya Dian mengatakan walaupun dalam masa pandemi, pihaknya  terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk para tamu kami dengan keramahtamahan khas Indonesia sebagai citra Santika. Karena kualitas, pelayanan serta keamanan dan keselamatan tamu merupakan prioritas utama.

“Mari bersama-sama kita disiplin diri dan mematuhi protokol kesehatan demi kesehatan dan keselamatan kita bersama,” imbau Dian.(rls)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*