Karya Bakti Kodim 0408 BS Ada 6 Titik

MULAI: Kegiatan Padat karya pembukaan badan jalan baru di Desa Jeranglah Rendah, Manna sudah mulai dikerjakan.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Komandan Kodim (Dandim) 0408 Bengkulu Selatan (BS), Letkol Inf Yudha Nugraha mengatakan pada tahun 2021 ini, pihaknya mendapat kegiatan karya bakti di BS. Saat ini kegiatan sudah dimulai.

“Ada 6 titik kegiatan karya bakti tersebut dengan total nilai anggarannya Rp 4,5 miliar,” katanya.

Dikatakan Dandim, kegiatan karya bakti tersebut lokasinya yakni di Desa Jeranglah Rendah Kecamatan Manna, Desa Kayu Ajaran Kecamatan Ulu Manna, Desa Muara Danau Kecamatan Seginim, Desa Babatan Ulu Kecamatan Seginim, Desa Tanjung Beringin Kecamatan Air Nipis dan Desa Keban Jati Kecamatan Ulu Manna. Kegiatan tersebut sudah berjalan sejak tiga minggu lalu atau awal Mei dan masa kerjanya selama 3 bulan.

“Targetnya selesai Agustus nanti,” ujarnya.

Dijelaskan Dandim, kegiatan padat karya ini semaunya pembukaan badan jalan baru. Hal ini karena adanya usulan warga. Sebab akses menuju areal usaha mereka sulit dan hanya jalan setapak. Sehingga diharapkan dengan adanya kegiatan padat karya ini, akses menuju tempat usaha pertanian mereka lebih mudah dan lancar. Keberadaan akses jalan ini, sambung Dandim dapat mempermudah para petani untuk mengangkut hasil produksi usaha mereka.

Karena selama ini mereka selalu menggunakan kepala. Namun setelah akses jalan dibuka, mereka bisa menggunakan kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

“Kegiatan padat karya ini semuanya menuju akses pertanian warga,” demikian Dandim. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*