Kartu Perdana Gratis untuk Siswa Madrasah di Bengkulu

Ist/BE
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Drs H Zahdi Taher MHi, menyerahkan kuota paket internet pada Kepala MAN 2 Kota Bengkulu.

BENGKULU, BE – Sebanyak 56 ribu pelajar dan guru dibawah naungan Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Bengkulu, menerima bantuan kartu perdana kuota internet.  Pendistribusian kartu perdana di madrasah tersebut ditandai dengan penyerahan kartu perdana oleh Sales Manager PT XL Axiata area Bengkulu, Terrotiry kepada Kepala Kanwil Kemenag Bengkulu Drs H Zahdi Taher MHI. Selanjutnya diserahkan ke Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bengkulu Hj Karmila MPd.

Kakanwil Kemenag Bengkulu Drs H Zahdi Taher mengungkapkan, masing-masing pelajar dan dewan guru menerima kuota internet sebanyak 30 GB. Dengan begitu, tidak adalagi alasan tidak belajar, karena tidak memiliki kuota internet. Bantuan kuota internet gratis ini program kerja sama secara nasional antara Kemenag RI dengan PT XL Axiata. Wujud kepeduliaan Kemenag RI untuk membantu pelajar dan guru dalam melaksanakan Pembelajaran jarak jauh (PJJ) selama pandemi covid-19.

“Aktivitas KBM tetap berjalan, meskipun kita dalam situasi duka,” tegas Zahdi.

Diterangkan Zahdi, kartu perdana tersebut, didistribusikan ke seluruh pelajar dan guru di lingkungan Kemenag se-Provinsi Bengkulu. Pendistribusianya dikoordinir langsung masing-masing Kemenag kabupaten/kota.

“Nanti kita kirimkan surat edaran ke Kemenag Kabupaten/Kota, agar kartu perdana itu segera distribusikan,” pintanya.

Kepala Bidang pendidikan Madrasah Dr Junni Muslimin MA menuturkan, segera membuat surat pengantar pendistribusian kartu perdana yang dikirimkan ke Kemenag kabupaten/kota. Kemenag kabupaten/kota dapat membantu data siswa . Junni memastikan kartu perdana yang digunakan sudah sesuai dengan survei yang dilakukan di daerah memiliki jaringan internet yang bagus. (247)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*