Kartu Jamkesda Mulai Dibagikan

IST/BE
SERAHKAN: Plt Bupati BS menyerahkan kartu jamkesda kepada warga di Desa Selali, Pino Raya, Selasa (8/1).

PINO RAYA, Bengkulu Ekspress–Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi SE MM mengharapkan dengan adanya kartu jaminan kesehatan daerah (jamkesda) bagi warga BS, dirinya berharap warga dapat mendapatkan pelayanan kesehatan dengan maksimal.

“Dengan dibagikannya kartu jamkesda ini, warga BS yang sakit mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak dari rumah sakit atau pun puskesmas di Bs,” kata Gusnan saat menyalurkan kartu jamkesda di Desa Selali, Pino Raya, Selasa (8/1).

Dengan adanya tambahan kartu jamkesda ini, dirinya berharap tidak ada lagi warga miskin di BS tidak memiliki kartu jamkesda. Sehingga jika masih ada, dirinya berharap pemerintah desa setempat dapat segera mendatanya agar bisa segera diusulkan sebagai pemegang kartu jamkesda.

“Kalau masih ada yang belum mendapat kartu jamkesda, segera melapor, agar bisa mendapatkan pelayanan kesehatan gratis,” imbau Gusnan.

Kepala Dinas Kesehatan BS, M Redhwan Arif S Sos MPH mengatakan kartu jamkesda yang baru untuk warga BS sebanyak 30 ribu lembar. Kartu ini tambahan dari kartu jamkesda sebelumnya yang sudah dibagikan sebanyak 12 ribu lembar. Sehingga total warga BS penerima kartu jamkesda sebanyak 42 ribu jiwa.

“Hari ini, 280 kartu jamkesda untuk warga Desa Selali, Pino Raya kami bagikan,” ujarnya.

Redhwan menambahkan, dalam waktu dekat ini, semua kartu jamkesda akan diserahkan ke warga. Sehingga dengan kartu tersebut, semua warga kurang mampu di BS bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik.

“Mudah-mudahan dengan memegang kartu Jamkesda, warga yang sakit dapat segera diobati tanpa harus memikirkan biaya lagi,” terang Redhwan. (369)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*