Kartu Adminduk Cetak di Tempat


Gunawan Suryadi S Sos MAP

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Bengkulu Selatan (BS), Gunawan Suryadi S Sos MAP mengatakan, saat ini pihaknya terus meningkatkan pelayanan kepada warga BS. Pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) tidak hanya di kantor, namun bisa dilapangan secara cara pelayanan keliling.“ Untuk pelayanan keliling, bisa dicetak ditempat,” katanya.

Gunawan menambahkan, pelayanan keliling ini pihaknya mendatangi warga hingga ke desa-desa, serta pelajar hingga ke sekolah-sekolah. Sehingga warga yang membutuhkan adminduk, seperti KTP, KK, akte kelahiran hingga akte kematian, bisa didapat hari itu juga. “ Usai merekaman, warga tunggu di lokasi, hari itu juga sudah bisa diambil kartunya,” ujarnya.

Hanya saja, sambung Gunawan pelayanan sehari jadi ini, warga harus melengkapi persyaratannya sebelum melakukan perekaman data. Sebab,jika data tidak lengkap, pihaknya tidak dapat melakukan perekaman data. Oleh karena itu, kepada warga, dirinya berharap agar dapat membawa persyaratan lengkap. Sehingga ketika usai perekaman data, warga hanya menunggu sebentar, setelah itu kartu dicetak dan langsung diserahkan.“ Mohon dukungannya, agar pelayanan cetak ditempat dan sehari jadi ini sukses,” harap Gunawan. (369)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*