Karena Hal Ini 23 Calon PPK Tak Lulus Tes

Karena Hal Ini 23 Calon PPK Tak Lulus TesBENGKULU, bengkuluekspress.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu menggelar tes tertulis bagi ratusan peserta yang terdaftar sebagai Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk ikut membantu dalam Pelaksanaan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif 2019 mendatang.

Dalam pelaksanaan tes tertulis yang dilaksanakan di LPMP Bengkulu itu, sedikitnya 233 orang terdaftar sebagai peserta, yang nantinya akan diseleksi dan kemudian dipilih masing-masing 3 orang untuk menjadi PPK di setiap Kecamatan. Namun, di tes tertulis hari ini, salah satu komisioner KPU, Sri Hartati mengungkapkan bahwa sebanyak 23 orang peserta tak menghadiri tes, sehingga langsung dinyatakan tidak lulus.

“Peserta yang terdaftar itu kan 233 orang, tapi yang tidak ikut tes 23 orang, jadi yang ikut semuanya 210 orang, yang tidak ikut 23 orang itu kita pastikan tidak lulus,” ujarnya.

Sri Hartati juga mengungkapkan, peserta yang ikut dalam tes ini pun ada yang telah terdaftar sebagai PPK Pilkada 2018, karena memang hal tersebut diperbolehkan secara aturan, namun hal itu tak menjadi jaminan bahwa mereka akan kembali mendapat jabatan sebagai PPK karena semuanya benar-benar bergantung pada tes yang dijalani.

Kemudian, pengumuman hasil tes tertulis ini akan diumumkan pada tanggal 9 dan 10 Februari 2018 mendatang, sementara untuk tes wawancara akan diumumkan pelaksanaannya setelah pengumuman hasil tes tertulis. (ibe)