Karantina PPI Hari Terakir Ke Pulau Tikus Bareng Prajurit

4. Foto bersama sebelum berangkat ke Pulau TikusBENGKULU, BE – Karantina finalis Pemilihan Putri Indonesia (PPI) Bengkulu 2014, hari terakhir kemarin (21/11) ditutup dengan kunjungan ke Pulau Tikus.
Sayangnya, Kapal Republik Indonesia (KRI) Ratu Samban milik TNI AL yang ditumpangi para dara cantik dan sejumlah prajurit itu tak dapat merapat ke daratan pulau dengan luas sekitar 1 hektare itu. Lantas, mengingat waktu sudah sore, sementara masih ada rangkaian kegiatan lagi, rombongan pun hanya mengitari pulau, kemudian berbalik arah ke Kota Bengkulu.
Sebelumnya, pukul 06.30 WIB, 17 finalis berangkat dari Graha Pena Bengkulu Ekspress (BE) di Jalan Jati 129 Simpang Sekip Kota Bengkulu menuju Pangkalan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu di Pelabuhan Pulau Baai.
Tiba di Lanal, peserta karantina disambut Mayor Laut (P) M Ali sebagai Pelaksana Danlanal. Dalam sambutanya, sang komandan penjaga kedaulatan negara itu mengenalkan profil TNI AL dan jajarannya yang bertugas di wilayah laut Bengkulu. M Ali sekaligus memberi penjelasan seputar tugas yang diemban Lanal TNI AL Bengkulu.
Dipaparkannya, kondisi perairan Bengkulu saat ini relatif aman dari ancaman pihak luar. Semisal pencurian ikan dan penyelundupan melalui jalur laut, relatif tidak ada. “Kami setiap minggu melakukan Patroli diperairan laut Bengkulu ini, agar semua wilayah perairan Bengkulu tetap aman dari ancaman dari pihak manapun,” jelas Sang Mayor kepada para finalis.
Dilanjutkannya, kegiatan patroli dilakukan Lanal Bengkulu dengan menggunakan 3 kapal. Armada tersebut dilengkapi senapan mesin dan alat militer lainnya. Ada 3 pulau yang berada di wilayah perairan Bengkulu yang dijaga pihaknya, yakni Enggano, Tikus dan Pulau Mega.
“Semoga dengan adanya patroli rutin, wilayah laut dan keamanan,” imbuh M ALi dalam penjelasanya.
Selain patroli rutin perairan, Lanal TNI AL juga memiliki beberapa agenda kegiatan bulanan. Salah satu agenda tersebut ialah kegiatan membersihkan pesisir pantai panjang dari sampah. Semua jajaran ikut dalam kegiatan kebersihan tersebut. Setelah melakukan tanya jawab dan sesi foto bersama dengan jajaran Lanal TNI AL Bengkulu, ke-17 finalis PPI bersiap melakukan perjalanan menuju Pulau Tikus. Adapaun kapal yang digunakan ialah Kapal Patroli milik Lanal TNI AL Bengkulu KRI Ratu Samban.
Cuaca cerah sehingga perjalanan menuju Pulau Tikus tidak mendapat kendala berarti. Ke-17 finalis diatas Kapal diberikan penjelasan mengenai Pulau-pulau yang ada di perairan Bengkulu. Dan hukum yang digunakan untuk pelanggaran laut. Bahwa Lanal TNI AL sudah menerapkan hukum nasional dan internasioanal. Hukum tersebut saat ini sudah digunakan oleh Lanal TNI AL Bengkulu.
Sementara itu, dikatakan Manejer Event Organization PPI Bengkulu, Ade Kurnia AMd, setelah mendarat dari laut, para finalis langsung pulang ke Hotel Grage Horizon untuk mengikuti agenda berikutnya. Lanjutan kegiatannya diantaranya, pengumpulan dukungan SMS dari masyarakat umum untuk finalis. “Bagi para pendukung yang belum mengetahui cara mendukung finalis PPI berikut caranya, ketik PPIBKL<spasi>No Urut dan kirim ke 99697. Nomor urut finalis lihat grafis. (cw4)

Dukung  Puteri Favoritmu pada Pemilihan Puteri Indonesia Bengkulu

Dengan Cara Ketik: PPIBKL[SPASI])No Urut

Kirim Ke: 99697

Tarif Rp 2200/SMS

Daftar Nomor Urut Finalis PPI Bengkulu 2014

No Urut    Nama
01     Hany
02     Olivia
03     Debhy
04     Devi
05     Febi
06     Mia
07     Fitria
08     Mega
09     Mahda
10    Vina
11    Enda
12    Monik
13    Anita
14    Meita
15    Dea
16     Weni
17    Etri