Karang Taruna Diminta Bantu Pemerintah Berantas Covid-19

Sidarmin Tetap

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Penyebaran virus korona atau Covid-19 di wilayah Provinsi Bengkulu masih memprihatinkan.  Untuk itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kaur dan pihak terkait khususnya karang taruna agar berperan aktif dalam membantu pemerintah dalam memerangi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini.

“Keberadaan karang taruna sangat berpengaruh di tengah masyarakat. Maka dari itu saya para anggota karang taruna di Kaur ini untuk mengampanyekan tata cara kehidupan baru dengan selalu menerapkan gaya hidup sehat sesuai protokol kesehatan yang ada,”kata Kepala Dinas Sosial Kaur, Sidarmin Tetap M Pd, Selasa (20/10).

Dikatakan Sidarmin, keberadaan organisasi yang bergerak dibidang sosial ini juga sangat penting untuk melawan wabah Covid-19 yang sedang melanda Indonesia ini. Dimana keberadaan pemuda karang taruna diharapkan menjadi penggerak dalam memberikan edukasi kepada masyarakat pentingnya dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Karang taruna ini bisa mensosialisasikan dan edukasi kepada masyarakat agar patuh protokol kesehatan. Terutama disiplin menggunakan masker untuk mencegah penyebaran covid-19,”terangnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Kaur Bonek Driver SE juga menyampaikan, jika ia sebagai karang taruna Kaur telah mengajak agar semua pengurus dari tingkatan bawah hingga atas agar bersama-sama ikut memajukan karang taruna dan berperan aktif dalam membantu pemerintah daerah mengatasi wabah Covid-19 ini.

“Kami karang taruna kini terus membantu pemerintah dalam memberantas Covid-19 ini, salah satunya melakukan sosialisasi prokes dengan masyarakat agar terhindar dari Covid-19 ini. Kita berharap Covid-19 ini cepat segera berakhir sehingga aktivitas masyarakat kembali normal,” harapnya. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*