Karang Taruna Berkas Bagikan Puluhan Nasi Kotak, Untuk Warga Kurang Mampu dan Anak Yatim Piatu

 

 

ST/BE
BAGIKAN: Karang Taruna dan Risma Kelurahan Berkas Kota Bengkulu membagikan nasi kotak kepada warga, untuk berbuka puasa. Jumat (23/4).

BENGKULU, BE – Karang Taruna Keluarahan Berkas Kota Bengkulu menggelar kegiatan ramadan dengan membagikan puluhan nasi kotak kepada warga. Kegiatan yang digelar bersama Remaja Islam Masjid (Risma) Kelurahan Berkas itu dilakukan, agar warga kurang mampu dan anak-anak yatim piatu mendapatkan makanan untuk berbuka puasa.

“Alhamdulillah ada sekitar 80 nasi kotak yang kita berikan kepada warga,” terang Sekretaris Karang Taruna Kelurahan Berkas Kota Bengkulu, Putri Meliyani kepada BE, kemarin (23/4).

Putri yang akrab disapa Puput ini menegaskan, kegiatan pembagian nasi kotak kepada warga itu, dilakukan setiap hari jumat selama bukan ramadan. Nasi kotak yang dibagikan tersebut hasil donatur warga Kelurahan Berkas dan pihak lainnya.

“Jadi kita akan gelar secara rutin kegiatan seperti ini,” tambahnya.

Disampaing itu, kegiatan pembagian nasi kotak ini, juga bertujuan untuk memberikan motivasi kepada masyarakat lain untuk melakukan hal yang sama. Sebab, setidaknya pemberian yang dikakukan itu, akan meringanakan warga kurang mampu mendapatkan makan berbuka puasa.

“Kegiatan ini juga memberikan semangat kepada anggota Karang Taruna dan Risma, untuk tetap semangat membuat kegiatan sosial lainnya,” tutur Puput.

Disamping melakukan kegaiatan sosial, Karang Taruna Berkas dan Risma Berkas juga melakukan kegiatan diskusi dan kajian bersama. Anggota Karang Taruna dan Risma yang nota bene anak-anak muda itu, menurut Puput, juga akan melatih anak-anak muda melakukan kegiatan produktif.

“Dengan ada kegiatan seperti ini, maka kami anak-anak muda akan lebih produktif lagi,” ungkap Puput.

Disamping itu, kegiatan yang dilakukan tersebut, juga akan memberikan keyakinan kepada orang tua, bawah anak-anak muda yang bergabung di Karang Taruna dan Risma Berkas memiliki kegiatan yang baik.

 

“Jadi tidak hanya ngumpul-ngumpul saja. Banyak kegiatan positif yang kami lakukan,” tutupnya. (151)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*