Kapolsek Seginim Ajak Linmas Jaga Kamtibmas

AJAK: Kapolsek Seginim mengajak Linmas jaga Kamtibmas saat sosialisasi di kantor desa Sindang Bulan, Seginim, Rabu (16/12).

SEGINIM, bengkuluekspress.com – Perlindungan Masyarakat (Linmas) merupakan petugas keamanan di desa. Oleh karena itu, diharapkan mereka juga dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di desanya masing-masing.

“Kepada Linmas kami harap agar dapat ikut menjaga kamtibmas di desanya,” kata Kapolres BS, AKBP Deddy Nata SIK melalui Kapolsek Seginim, Iptu Tamsir SH, saat sosialisasi Linmas di kantor desa Sindang Bulan, Seginim, Rabu (16/12).

Dikatakan Tamsir, kepada Linmas diharapkan , dapat melakukan pencegahan sejak dini tindak kriminalitas di desanya. Sebab mereka setiap saat selalu berada di desa. Sehingga ketika ada hal-hal yang mencurigakan akan terjadinya kriminalitas dapat segera diketahui dan dicegah. Dengan begitu situasi kamtibmas di desa dapat selalu terjaga.

“Keberadaan linmas dapat mencegah tindak kriminal sejak dini, sehingga Kamtibmas di desa dapat selalu kondusif,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Tamsir juga meminta Linmas agar ikut berperan aktif mensosialisasikan protokol kesehatan Covid-19 dengan selalu menerapkan 3M yakni memakai masker menjaga jarak dan mencuci tangan sampai bersih. Dengan selalu menerapkan 3M diharapkan masyarakat di desanya tidak tertular Covid-19.

“Kami juga minta Linmas dapat selalu mensosialisasikan 3M kepada warga di desanya,” demikian Tamsir. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*