Kapolsek Kumpulkan PPK dan PPS

NETRAL - Kapolsek Karang Tinggi, Iptu Fery Oktaviari SIK MH foto bersama PPK dan PPS wilayah Kecamatan Karang Tinggi dan Semidang Lagan, beberapa waktu lalu
Bakti/Bengkulu Ekspress
Kapolsek Karang Tinggi, Iptu Fery Oktaviari SIK MH foto bersama PPK dan PPS wilayah Kecamatan Karang Tinggi dan Semidang Lagan, beberapa waktu lalu.

Pertegas Sikap Netral

KARANG TINGGI, Bengkulu Ekspress – Menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2019 mendatang, Kapolsek Karang Tinggi, Iptu Fery Oktaviari SIK MH memanggil seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).Semua PPK dan PPS sengaja dikumpulkan di Mapolsek agar dapat menjalin sinergisitas dengan pihak kepolisian yang selalu siap menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan Pemilu berlangsung.

“Sinergisitas antara penyelenggara Pemilu dengan kepolisian memang harus dibangun sejak dini,” kata Kapolsek.

Melalui kesempatan itu, Kapolsek juga memberikan peringatan keras kepada semua PPK dan PPS agar dapat bersikap netral dalam menghadapi Pemilu. Baik itu anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD), DPR Provinsi, DPR RI, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dan Presiden.

“Semua penyelenggara telah disumpah untuk netral dan tidak memihak kepada salah satu peserta Pemilu atau kepada salah satu parpol,” tegas Fery.

Lebih lanjut, Fery mengharapkan agar PPK dan PPS bisa meningkatkan koordinasi dengan seluruh Bhabinkamtibmas yang telah disebar ke sejumlah desa di wilayah hukum Kecamatan Karang Tinggi dan Kecamatan Semidang Lagan.”Jika menemukan adanya gangguan ataupun dugaan pelanggaran, silahkan laporkan. Tujuannya adalah agar penyelenggaraan pemilu 2019 berlangsung sukses dan lancar,” tandas Kapolsek.(35)