Kapolres Tinjau Langsung Berkas Baslon Independen

Kapolres BU AKBP Anton Setyo Hartanto saat mengecek langsung berkas-berkas calon perseorangan di KPU BU, kemarin (24/2).

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Dalam upaya meningkatkan terciptanya keamanan dalam pelaksanaan Pilakda 2020. Pihak Polres Bengkulu Utara (BU) dalam hal ini Kapolres BU, senin siang (24/2) mengyambangi langsung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten BU dalam rangka peninjuan dan pengecekan proses pemeriksaan berkas persyaratan calon perseorangan Pilkada Kabupaten BU 2020.

Kapolres BU AKBP Anton Setyo Hartanto SIK MH mengatakan, ia bersama jajarannya sengaja datang ke kantor KPU BU guna memantau dan mengecek proses pemeriksaan berkas persyaratan calon perseorangan.”Ya, hari ini intinya kita mengecek dan mengontrol tahapan yang sedang berlangsung di KPU BU,” kata Kapolres.

Kapolres menambahkan pihaknya sepenuhnya akan memback up KPU dalam tahapan Pilkada mulai dari awal akhir. Sehingga proses pemilihan kepala daerah Kabupaten BU 2020 bisa berjalan dengan lancar.”Ya untuk hal ini kita akan membackup penuh pihak KPU dari tahapan awal dan tahapan akhir nantinya. Kita harpakan kepada pihak KPU BU agar menjalankan tugas dengan sebaik baiknya,” ungkapnya.

Selain itu juga, Kapolres mengimbau dan meminta kepada seluruh lapisan masyarakat agar untuk dapat ikut andil dalam proses tahapan Pilkada agar pilkada yang akan datang bisa berjalan lancar.

“Kepada seluruh lapisan agar untuk dapat ikut andil memantau proses tahapan pilkada, agar pilkada 2020 di Kabupaten BU dapat berjalan dengan lancar hingga akhir pelaksanaan,” tandasnya.(127)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*