Kapolres Sidak ke Polsek

IRUL/Bengkulu Ekspress
SIDAK: Kapolres Kaur bersama jajarannya saat melakukan Sidak ke Mapolsek KU dan dilanjutkan foto bersama, Kamis (10/1).

KAUR UTARA, Bengkulu Ekspress – Guna mengecek kedisiplinan anggotanya, Kapolres Kaur AKBP Arif Hidayat S Ik bersama Kabag Sumda Kompol Mansaudi dan Kasi Propam Iptu Praktikto melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Mapolsek Kaur Utara (KU).

Kapolres yang baru beberapa bulan menjabat tersebut melakukan kunjungan untuk pertama kalinya di Mapolsek KU, Senin (10/1). Kedatangan rombongan Kapolres disambut oleh Kapolsek Kaur Utara Ipda. Tomson Sembiring SH beserta anggota yang saat itu sedang berdinas.

“Ini merupakan bagian dari pemeriksaan rutin dan penertiban untuk meningkatkan disiplin anggota, apalagi ini untuk pertama kali saya mengunjungi Polsek Kaur Utara ini,” kata Kapolres, kemarin (10/1).

Dalam Sidak ini, Kapolres melakukan pengecekan di sejumlah ruangan yang ada di mapolsek. Menurut Kapolres kegiatan dilakukan selain untuk mengecek kedisiplinan juga ini mengecek kesiapsiagaan anggota polsek dan kebersihan mako. Selain itu sebagai ajang bersilaturahmi dengan anggota polsek dan mengetahui kondisi mapolsek dan kondisi wilayah. Kapolres berpesan kepada anggota polsek agar tetap waspada dan siaga saat melaksanakan tugas.

“Selain hal itu, kebersihan kantor juga harus diperhatikan agar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang datang bisa maksimal dan masyarakat merasa nyaman,” pesan kapolres.

Ditambahkan Kapolres, ia juga kembali menekankan agar jajarannya khususnya anggota Polsek KU meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat, tingkatkan kewaspadaan saat pelaksanaan piket, waspadai setiap tamu yang tidak dikenal yang masuk mako terutama yang membawa barang bawaan, apabila istirahat harus secara bergantian, dan tingkatkan patroli tempat-tempat ibadah dan tempat-tempat rawan lainnya.

“Kepada anggota yang melaksanakan tugas di lapangan agar meningkatkan body system, apabila berpatroli jangan sendirian, minimal dua orang dan jangan sampai lengah,” jelasnya.(618)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*