Kapolres Siap Amankan Pemilu

logistik pemilu
foto : ist

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Kapolres Mukomuko, AKBP Yayat Ruhiyat SIK menyampaikan, siap mengamankan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2019 ini. Terutama terkait pengamanan supaya terciptanya situasi yang aman, kondusif dan damai.



“Polri-TNI siap memberikan pengamanan dalam pesta demokrasi yang damai dan kondusif,”tegasnya.

Selain itu,kata Kapolres, untuk mewujudkannya sangat dibutuhkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat. Termasuk dari penyelenggara Pemilu, dalam hal ini jajaran Bawaslu dan KPU. Ditanya terkait daerah rawan, Kapolres menyampaikan belum dapatmemetakan daerah yang dianggap rawan konflik Pemilu. Namun, jikamengacu pada pelaksanaan Pemilu sebelumnya, ada beberapa daerah yangdianggap rawan.

Sehingga untuk daerah itu nantinya, akan ditambah jumlahpersonil pengamanannya. Meskipun ada beberapa daerah yang dianggap sangat rawan konflik Pemilu. Kapolres memastikan Pemilu tahun ini berjalan lancar. Untuk menciptakan kondisi yang aman, pihaknya bersama jajaran bakal gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat di daerahtersebut.

“Kami juga akan giat melakukan sosialisasi. Tujuannya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap bersinergi dan menjaga ketertiban dan keamanan dan ikut serta dalam mensukseskan Pemilu berjalan aman dan kondusif,”ajak Kapolres. (900)