Kapolres Serahkan Hasil Bedah Rumah

SERAHKAN: Kapolres  didampingi Kapolsek KS serta Kades, Camat dan Kepala OPD saat menggunting pita tanda penyerahan resmi bedah rumah dan dilanjutkan foto bersama, Kamis (18/1).
SERAHKAN: Kapolres didampingi Kapolsek KS serta Kades, Camat dan Kepala OPD saat menggunting pita tanda penyerahan resmi bedah rumah dan dilanjutkan foto bersama, Kamis (18/1).

KAUR SELATAN, Bengkulu Ekspress – Selama kurang lebih satu bulan anggota Polsek Kaur Selatan dibantu warga setempat merenovasi rumah milik Jarnawi (45) warga Desa Sinar Pagi Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur, akhirnya rumah itu selesai. Kemarin (18/1), Kapolres Kaur, AKBP Pringgodo Heru Kunprasetyo SIK didampingi Kapolsek Kaur Selatan Iptu Surya Purnama SH menyerahkan secara resmi hasil bedah rumah Jarnawi yang miskin itu.

“Program bedah rumah ini merupakan bentuk kepedulian kita dalam membantu warga kurang mampu, dan semoga ini dapat mendekatkan diri Polri dengan masyarakat,” kata Kapolres dalam sambutannya disela-sela penyerahan hasil bedah rumah, kemarin (18/1).

Dalam sambutannya Kapolres menyampaikan, ia membantu membangun rumah milik Jarnawi ini berdasarkan penilaian anggota Polsek Kaur Selatan. Dimana mereka melihat kondisi rumah Jarnawi yang kurang mampu ditambah lagi derita anak yang mengalami cacat mental. Memperhatikan itu, sehingga mengetuk hati mereka untuk melakukan bedah rumah. Seluruh anggota Polsek bersama mencari tambahan dari donator lainya seperti PT CBS dan perusahan lainnya. Dengan dana tersebut sehingga dengan target waktu ditentukan rumah Jarnawi dapat diselesaikan.

“Bantuan rumah seperti ini akan terus kita laksanakan, juga saya mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan rumah ini karena seluruh anggota Polsek dan para donatur yang sudah bersedia membantu bedah rumah bapak Jarnawi,” terangnya.

Sementara itu, Supardi selaku perwakilan ahli rumah, menyampaikan terima kasih banyak kepada Polsek dan Polres yang sudah melakukan bedah rumah. Ia juga mengungkapkan kebahagiaannya, karena ia merasa sangat terbantu dengan bantuan rumah tersebut. Sebab dengan bantuan Polres tersebut tampak mewah dari kondisi rumah tersebut sebelumnya. Sebab kini rumah yang dulunya hanya menggunakan papan lapuk tersebut kini telah memiliki kamar dan kamar mandi.

“Saya ucapkan ribuan terima kasih kepada Bapak Kapolres dan seluruh orang yang sudah membantu membuat rumah ini. Juga semoga apa yang telah dibuat ini dibalas oleh Allah,” jelasnya. (618)