Kapolres Optimis Pemilu Aman

IRUL/Bengkulu Ekspress
RAKOR: Polres Kaur saat menggelar Rakor Lintas sektoral Operasi Mantap Brata Nala 2018 di aula Mapolres Kaur, yang dipimpin Kapolres Kaur dan dihadiri Wabup dan sejumlah dinas terkait, Senin (24/9).

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress– Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral Operasi Mantap Brata Nala 2018, digelar di aula Mapolres Kaur, Senin (24/9). Rakor tersebut dilaksanakan dalam rangka pengamanan Pemilu 2019 di Kabupaten Kaur. Rakor ini dibuka oleh Kapolres Kaur AKBP Sisman Adi Pranoto SH SIK dan dihadiri Wakil Bupati Kaur, Hj Yulis Suti Sutri, Wakapolres, Kajari, Kepala Kesbapol, Komisioner Panwaslu, Ketua KPU dan para Kasat dan Kapolsek di jajaran Polres Kaur.

“Kegiatan ini kita lakukan bertujuan membahas tentang persiapan dan pelaksaan pengamanan jalannya Pemilu yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 mendatang,” kata Kapolres saat memimpin Rakor, kemarin (24/9).

Dikatakan Kapolres, Rakor lintas sektoral ini sangat penting menyusul akan digelarnya Pemilu 2019, baik itu Pileg maupun Pilpres April 2019 mendatang. Juga guna memastikan Pemilu 2019 berjalan lancar, aman, damai, dan sejuk. Oleh karenanya, diperlukan sinergitas untuk menjaga kondusifitas di pelaksanaan Pemilu serentak mendatang.



“Saya optimis dan yakin Pemilu nanti aman, dan juga kita bisa melaksanakan itu pada Pemilu 2019 mendatang. Juga kesuksesan penyelenggaraan Pilpres dan Pileg menjadi tanggung kita jawab bersama sehingga tercipta Pemilu 2019 yang aman, damai, dan sejuk,” tandasnya.

Wakil Bupati Kaur Hj Yulis Suti Sutri dalam sambutannya juga berharap adanya sinergi dan koordinasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terlibat untuk memastikan tidak ada halangan dalam penyelenggara Pemilu 2019 mendatang.”Pemilu akan sukses tanpa halangan saat kampanye hingga pemungutan suara dengan koordinasi dan kerjasama berbagai pihak sehingga Pemilu berjalan aman, damai, dan sejuk atau sesuai harapan kita semua,” harapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kaur Mexsi Resmanto SE juga menyampaikan, KPU Kaur sangat mengapresiasi kegiatan Rakor tersebut. Menurut Mexsi, ini adalah sebuah komitmen bersama untuk mewujudkan Pemilu 2019 mendatang yang aman dan kondusif.

“KPU mengapresiasi pelaksanaan kegiatan yang dilakukan oleh Polres Kaur. Juga ini sekaligus kita jadikan momentum mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai di Kaur,” jelasnya. (618)