Kapolres Minta Personel Siaga dan Disiplin Prokes

PANTAU: Kapolres Kaur bersama TNI, BPBD dan jajarannya saat memantau langsung pos pelayanan, pengamanan Natal dan tahun baru di pantai Laguna Samudera Kecamatan Nasal dan Linau Kecamatan Maje, dan gereja, Jum’at (25/12).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi selama pelaksanaan rangkaian kegiatan Operasi Lilin Nala 2020, Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH bersama TNI dan jajarannya serta pihak terkait melakukan pengecekan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan di pantai Laguna Kecamatan Nasal dan pantai Linau Kecamatan Maje Kabupaten Kaur, Jum’at (25/12).
Dalam kesempatan ini, Kapolres mengingatkan kepada personel yang melaksanakan pengamanan agar selalu waspada dan bertanggung jawab penuh terhadap sasaran yang diamankan serta selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Saya minta anggota terus siaga dalam mengawal setiap situasi dan tentunya jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan serta selalu disipilin Prokes,” kata Kapolres di sela-sela kunjungannya, Jum’at (25/12).

Dalam pengecekan ini, rombongan Kapolres melaksanakan pengecekan terhadap anggota yang sedang melaksanakan tugas di pos pengamanan untuk kegiatan Operasi Lilin Nala 2020 ini bekerjasama dengan anggotanya dan instansi lain, seperti TNI, Dishub, dan Satpol PP dalam mengamankan perayaan Natal dan tahun baru 2020 dan juga menyerahkan APD kepada petugas pos. Juga Kapolres tak henti-hentinya mengingatkan anggota agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan mengingatkan kepada masyarakat atau pengunjung agar selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan agar semua terhindar dari Covid-19.

“Kita berharap masyarakat tetap menerapkan Prokes Covid-19. Termasuk di tempat wisata, jangan sampai timbul kerumunan yang menyebabkan rawan menjadi penyebaran Covid-19,” harap Kapolres.

Sementara itu, Kepala BPBD Kaur Ujang Syafiri SPd, ia juga meminta dengan didirikan Pos Pam Operasi Lilin Nala 20120 ini untuk menghadirkan Polri di tengah tengah masyarakat dengan tujuan memberikan pelayanan kepada masyarakat. Juga meminta kepada pengunjung wisatawan yang menikmati pergantian tahun baru 2020 untuk tidak berenang di pesisir pantai Kaur dan selalu mematuhi Prokes.

“Kita sudah imbau kepada wisatawan agar tidak melakukan aktivitas di sekitar pantai karena cuaca sedang buruk. Juga kepada wisatawan agar selalu menerapkan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” imbaunya.

Kunjungi Gereja
Sementara itu, dihari yang sama Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono S IK MH, dalam rangka monitoring perayaan Natal, juga melakukan kunjungan di Gereja Gekesia Desa Parda Suka Kecamatan Maje. Kegiatan pengecekan tempat ibadah perayaan Natal itu untuk memastikan tak ada kendala saat umat Nasrani merayakan Natal dan tahun baru nantinya. Kegiatan kunjungan dilakukan pada pukul 09.00 WIB. Itu Kapolres sempat menyampaikan ucapan terima kasih kepada umat Nasrani yang menjalankan ibadah perayaan Natal serta ibadah yang mengikuti protokol kesehatan.

“Polres Kaur mengucapkan Selamat Hari Natal dan Tahun Baru, semoga Wabah Covid-19 ini cepat berlalu,” tandasnya. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*