Kapolres Minta Cakades Berkompetisi Secara Sehat

TATAP MUKA: Kapolres bersama jajaran saat melakukan tatap muka dengan Cakades se-Kecamatan Kinal sekaligus deklarasi Cakades siap menjaga Kamtimas di aula kantor Camat Kinal, foto bersama, Senin (11/1).

KINAL, bengkuluekspress.com – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Kaur yang akan digelar 6 Februari 2021 mendatang, Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH terus melakukan berbagai upaya demi terciptanya Pilkades yang damai di wilayahnya. Salah satu cara yang dilakukan Kapolres dengan melakukan tatap muka dengan calon kepala desa (Cakades) se-Kecamatan Kinal, sekaligus deklarasi Cakades siap menjaga Kamtibmas.

“Melalui tatap muka dan deklarasi Kamtibmas ini, saya berharap para Cakades di Kecamatan Kinal ini selalu menjaga situasi Kamtibmas. Juga dalam kontes persaingan untuk gunakan cara mengambil hati warga memilih,” kata Kapolres dalam sambutannya pada acara tatap muka dengan Cakades dan deklarasi Kamtibmas di kantor Camat Kinal, Senin (11/1).

Dikatakan Kapolres, dimana pada saat pelaksanaan Pilkades 6 Februari 2021 nanti diharapkan para Cakades agar berkompetinsi secara sehat, sesuai aturan dan tidak melanggar hukum. Seperti membawa isu sara, isu ideologi, memecah belah atau adu domba masyarakat dan harus siap menang, siap kalah. Juga ia selalu mengingatkan agar semua pihak untuk mematuhi Prokes dengan jaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan.

“Pilkada Kaur sudah dilewati dengan situasi yang aman dan kondusif, nah harapan kita dalam Pilkades serentak ini agar kita bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dan selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Saya minta kepada Cakades agar bersaing secara sehat,” harapnya.

Sementara itu, Camat Kinal A. Rizkan Efendi SE dalam sambutannya juga menyampaikan, ia juga mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan Kapolres Kaur dan kedatangannya guna mengumpulkan para calon Kades se-Kecamatan Kinal. Dimana dari 14 desa ada 8 desa yang melaksanakan Pilkades dan seluruhnya ada 19 orang calon Kades se-Kecamatan Kinal.

“Dalam pelaksanaan Pilkades serentak kita berharap semua masyarakat dan Cakades agar selalu menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Karena jangan sampai terjadi gesekan karena pilihan yang berbeda, hargai setiap pilihan demi terciptanya situasi Kamtibmas menjelang pelaksanaan Pilkades ini agar tetap aman dan kondusif,” harapnya. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*