Kapolres Kunjungi KPU dan Bawaslu

KUNJUNGI: Kapolres Kaur didampingi para Kasat saat melakukan kujungan langsung ke KPU Kaur dan Bawaslu Kaur, Kamis (20/2).

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Guna memantau persiapan Pilkada September 2020 mendatang, Kapolres Kaur AKBP Puji Prayitno SIK Kamis (20/2) melakukan kunjungan kerja ke KPU Kaur dan juga Bawaslu Kaur.

Kunjungan kerja perdana itu untuk memastikan proses persiapan Pilkada dan tahapan berjalan sesuai dengan jadwal dan dapat berjalan aman dan lancar.“Di sini kita lakukan koordinasi untuk memastikan proses persiapan pilkada berjalan dengan aman dan lancar,” kata Kapolres, kamis(20/2).

Dalam kujungannya, Kapolres yang didampingi sejumlah kasat dan perwira lainnya itu, Kapolres mendatangi KPU Kaur dan juga sempat memantau proses perekrutan PPS yang saat ini sedang berlangsung.

Dimana dalam perekrutan itu diketahui KPU sedang menyiapkan tiga personil PPS yang akan ditempatkan di 195 desa dan kelurahan di Kabupaten kaur.

Kapolres berharap dalam seleksi berjalan sesuai dengan prosedur dan pihak penyelenggara pemilu benar benar merekrut orang orang yang berkompeten.“Pelaksanaan Pilkada tentu membutuhkan dukungan semua pihak, termasuk penyelenggaranya sehingga perlu dibangun dari bawah baik dari PPS hingga PPK dan juga yang lainnya,” terangnya.

Ketua KPU Kaur Mexxy Rismanto, SE, disela-sela menerima kunjungan Kapolres menegaskan, saat ini proses perekrtutan sedang berlangsung hingga beberapa hari kedepan sesuai jadwal.

Tahapan selanjutnya selain saat itu ada agenda lain yak pelantikan PPK yang nanti akan diserantakan, jga tahapan proses perekrutan PPS ada tahapan tes wawancara dan tertulis yang meski dilalui oleh peserta calon PPS.

“Bagi yang benar benar berniat untuk ikut seleksi tes PPS mari kita belajar sebagai penyelenggara dan pahami aturan aturan yang ada,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Bawaslu Kaur, Toni Kuswoyo S Sos juga menyampaikan, saat ini pengawas pemilu juga sedang ada kegiatan yang tak kalah pentingnya.

Yakni perekrutan Pangawas Desa dan Kelurahan (PDK) dimana saat ini sedang berlangsung pembukaan pendaftaran.

Nantinya akan ditempatkan satu orang PDK di setiap desa dan kelurahan yang tugasnya memantau proses penyelenggaraan pemilu mulai dari tahapan hingga yang lainnya.“Kini kita sedang proses perekrutan yang dilakukan oleh Panwascam di 15 kecamatan, pendaftaran dibuka hingga 22 Februari. Sementara pengumuman hasil sleksi administrasi dan hasil wawancara 25-27 Februari nanti,” jelasnya. (618)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*