Kapolres Kaur Minta Satpam Jangan Lengah

IRUL/BE
UPACARA: Kapolres Kaur saat memimpin upacara HUT Satpam ke-39, dan juga dilakukan pemotongan nasi tumpeng dan foto bersama di halaman Mapolres Kaur, Rabu (22/1).

Upacara HUT Satpam Ke-39 Tahun

BINTUHAN, Bengkuluelspress.com – Kapolres Kaur AKBP Arief Hidayat SIK memberikan dorongan kepada satuan pengamanan (Satpam) di Kabupaten Kaur, agar senantiasa meningkatkan kemampuan dalam segala hal, terutama yang berjaga di sekitar objek vital. Hal ini disampaikan Kapolres saat memimpin giat upacara dalam rangka HUT Satpam ke-39 tahun di halaman Mapolres Kaur, Rabu (22/1).

“Dalam pelaksanaan tugas di lapangan, Satpam merupakan salah satu mitra utama Polri dalam memelihara Kamtibmas. Oleh karena itu, setiap anggota Satpam harus memiliki kemampuan yang optimal dalam penanganan gangguan keamanan dilingkungan kerjanya,” kata Kapolres.

Dikatakan Kapolres, tugas pokok Satpam adalah bagian dari pengemban fungsi kepolisian dan menyelenggarakan keamanan di tempat kerjanya maupun di tempat tinggal yang meliputi pengamanan fisik, personel, memberikan informasi kepada supervisornya dan pengamanan tekhnis lainnya.  “Saya minta kepada para Satpam kalau bertugas jangan lengah, karena yang diamankan adalah objek vital sehingga perlu kewaspadaan yang tinggi,”sampainya.

Kapolres Kaur selaku inspektur upacara dalam amanatnya juga menyampaikan, bahwa selaku pimpinan Polri, dengan rasa bangga dan ia mengucapkan selamat ulang tahun ke-39 kepada seluruh anggota Satpam yang bertugas di wilayah Kabupaten Kaur. “Semoga Satpam senantiasa profesional dalam bertugas dan eksistensinya semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Saya juga mengucapkan selamat HUT Satpal ke-39,” sampainya.

Ditambahkan perwira dua melati dipundak ini, ia juga bergarap sinergitasa ini senantiasa terpelihara dengan baik dan terus meningkatkan, dalam momentum yang penuh dengan kehormatan ini, ia juga mengajak sejenak agar mengenang dan mendoakan Kapolri ke-8, sekaligus Satpal Indonesia, Almarhum Jendral Polisi (Purn) Prof Dr Awaloedin Dlamin M PA,yang telah berjasa wsar dalam membentuk dan mengembangkan Satpam.

“Semoga kita generasi penerus dapat senantiasa meneladani pengabdian, perjuangan, dan prestasi beliau dalam setiap pelasanaan tugas. Juga profesi Satpam memiliki peran strategis untuk mendorong kemajuan bangsa dan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan Kapolres Kaur, Pejabat Utama Polres Kaur, Satpol PP, Kejari dan Dishub. Dalam upacara HUT Satpam ke-39 yang berlangsung sederhana itu, Kapolres juga memberikan pengehargaan kepada beberapa Satpam yang nilai layak mendapat penghargaan tersebut.(618)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*