Kapolres Kaur Minta Satgas Tak Kendor Lawan Covid-19

CEK: Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono saat melakukan pengecekan Posko PPKM di Desa Gedung Menung Kecamatan Nasal, dan foto bersama, Selasa (27/7)

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH, meminta Satuan Tugas (Satgas) penanganan dan pencegahan Covid-19 di tingkat Desa untuk terus bersinergi dan semangat dalam berjuang melawan Covid-19. Hal itu disampaikan orang pertama di Polres Kaur saat melakukan pengecekan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Desa Gedung Menung Kecamatan Nasal,Selasa (27/7).

“Di sini saya minta kepada Satgas Covid Desa diharapkan lakukan tracing terhadap masyarakat yang terpapar Covid-19 karena sekarang ini kita sudah masuk tahap level tiga dan jangan kendor melawan Covid-19,”kata Kapolres disela-sela pengecekan Posko PPKM, Selasa (27/7).

Dikatakan Kapolres, dimana wabah Covid-19 yang melanda hampir seluruh negara ini telah menimbulkan dampak yang luar biasa dalam kehidupan. Masyarakat adalah yang paling merasakan dampaknya, seperti ekonomi tersendat, aktivitas normal terhenti dan masih banyak lagi dampak lainnya. Oleh karena itu untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona ini TNI/Polri dan pemerintah bersama Satgas Covid-19 harus terus melakukan upaya-upaya seperti, rutin sosialisasi protokol kesehatan, penyemprotan disinfektan, pembagian masker serta operasi yustisi.

“Satgas Covid Desa diminta untuk melakukan himbauan pasar harian agar masyarakat dan pengunjung memakai masker dan jaga jarak. Silahkan Satgas melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar selalu makai masker dan jaga jarak,” terangnya.

Ditambahkannya, perwira berpangkat dua melati dipundaknya ini mengatakan, dimana pengecekan itu dilakukan guna memastikan kesiapan posko PPKM yakni, personel, perlengkapan, sarana dan prasarana serta kelengkapan pendukung lainnya sudah sesuai instruksi dari pemerintah pusat.

“Diharapkan TNI-Polri dan aparatur pemerintah bersama masyarakat bisa bersinergi agar pelaksanaan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menerapkan 5M dan 3T, sehingga wabah Covid-19 ini dapat berakhir,” harapnya. (618)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*