Kapolres Kaur Minta Beri Layanan Terbaik

PANTAU: Kapolres Kaur bersama TNI, BPBD dan jajarannya saat memantau langsung pos pengamanan, penyekatan dan pelayanan Idul Fitri di Pantai Laguna Kecamatan Nasal, dan memberikan bingkisan kepada anggota Pos Pam, Minggu (9/5).

NASAL, bengkuluekspress.com – Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi selama pelaksanaan rangkaian kegiatan Operasi Ketupat Nala 2021, Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH bersama TNI dan jajarannya serta pihak terkait melakukan pengecekan Pos Pengamanan, penyekatan dan Pos Pelayanan di pantai Laguna Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur, Minggu (9/5).

Dalam kesempatan ini, Kapolres mengingatkan kepada personel yang melaksanakan tugas pengamanan agar selalu waspada serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Berikan pelayanan yang terbaik dengan mengedepankan tindakan humanis dan preventif. Juga dalam bertugas jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan serta selalu disipilin Prokes,” kata Kapolres disela-sela kunjungannya, Minggu (9/5).

Dikatakan Kapolres, dimana tujuan utama pengecekan ini adalah guna memastikan pelaksanaan penyekatan larangan mudik dalam giat operasi nala 2021 berjalan sesuai standar operasional prosedur yang sudah ditetapkan pemerintah pusat ataupun provinsi. Dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona Covid-19 khususnya di masa menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H, karena antusias warga masyarakat untuk melakukan mudik dari dan akan masuk ke Kabupaten Kaur.

“Kegiatan penyekatan ini dilaksanakan sesuai adendum surat edaran Kepala Satuan Tugas Penanganan Covid-19 nomor 12 dan nomor 13 tahun 2021 tentang peniadaan mudik hari raya Idul Fitri 1442 H dan upaya pengendalian penyebaran Covid-19, maka dari itu mari kita bersama mematuhi dan melaksanakan peraturan pemerintah ini sehingga potensi penyebaran pandemi dapat ditekan seminimal mungkin,” harapnya.

Dalam pengecekan ini, rombongan Kapolres melaksanakan pengecekan terhadap anggota yang sedang melaksanakan tugas di pos pengamanan untuk kegiatan Operasi Nala 2021 ini bekerja sama dengan anggotanya dan instansi lain, seperti TNI, Dishub, dan Satpol PP dalam mengamankan perayaan idul Fitri. Kapolres juga menyerahkan makanan dan vitamin terhadap personil yang melaksanakan pengamanan. Juga Kapolres tak henti-hentinya mengingatkan anggota agar tetap mematuhi protokol kesehatan

“Kita berharap masyarakat tetap menerapkan prokes Covid 19. Termasuk ditempat wisata, jangan sampai timbul kerumunan yang menyebabkan rawan menjadi penyebaran covid 19,”harap Kapolres.(618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*