Kapolres Kaur Gencar Safari Kamtibmas

SAFARI: Kapolres Kaur didampingi Wakapolres, Kabag Ops dan Kastel saat melakukan safari Kamtibmas ke tokoh agama, masyarakat tim pemenangan Paslon Bupati Kaur, Minggu (11/10).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman, damai dan sejuk menjelang Pilkada Serentak 2020, Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono S IK MH akhir-akhir ini gencar turun ke desa-desa di Kabupaten Kaur untuk melakukan safari Kamtibmas ke tokoh masyarakat, tokoh agama dan tim relawan Bupati dan Wakil Bupati Kaur, Minggu (11/10).

“Kita Polres Kaur telah mengawal tahapan Pilkada sampai sejauh ini tahapan masih berjalan lancar dan kondusif,” kata Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH.

Dalam kegiatan safari Kamtibmas tersebut, Kapolres Kaur yang didampingi Wakapolres, Kabag Ops, Kastel, Kasat Reskrim dan Kasat Lantas itu. Kapolres menyampaikan, kegiatan safari Kamtibmas bertujuan untuk memperkokoh jalinan silahturahmi antara masyarakat dengan Polri, sekaligus memantau situasi secara langsung di tengah masyarakat.

”Safari Kamtibmas yang kita lakukan ke beberapa tokoh adat, tokoh masyarakat dan tim relawan Paslon. Di sini mereka kita imbau agar selalu menjaga Kamtibmas,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut dirinya juga mensosialisasikan tentang maklumat Kapolri dan Perbup Kaur nomor 68 tahun 2020 tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan, serta mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif dalam pelaksanaan Pilkada 2020, dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Kaur.

“Beda pilihan itu hal yang wajar, jangan sampai perbedaan menjadi pemicu perpecahan. Perhelatan politik yang dilaksanakan setiap lima tahun sekali ini kita harapkan bisa berjalan dengan aman, damai. Juga saya ingatkan agar selalu mengutamakan Prokes,” imbaunya.

Ditambahkannya, ia mengajak agar bersama-sama mengawal tahapan Pilkada serentak 2020 di wilayah Kabupaten Kaur dengan damai dan kondusif. Juga mengharapkan kontribusi yang baik kepada masyarakat serta laporkan kepada pihak kepolisian ataupun Polsek terdekat apabila mengetahui adanya rencana-rencana sekelompok oknum masyarakat yang akan memperkeruh ataupun mengganggu Kamtibmas masyarakat Kaur.

“Dalam proses politik saat ini, kami dari pihak kepolisian mengharapkan menggunakan cara yang beradab dalam menarik simpatik dari masyarakat jangan sampai lost control serta melanggar aturan yang ada,” tandasnya. (irul)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*