Kapolres Kaur dan Dandim Pantau TPS

MONITORING: Kapolres Kaur bersama Dandim BSK serta tim Pamatwil Polda Bengkulu melaksanakan monitoring tahapan pemungutan suara Pilkada 2020 ke TPS Wilayah Kaur, Rabu (9/12).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH bersama Dandim 0408/BSK Letkol Inf Yudha Nugraha serta tim Pamatwil Polda Bengkulu melaksanakan monitoring langsung ke wilayah dalam rangka pengecekan serta memantau situasi dan kondisi pengamanan tahap pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Kaur, Rabu (9/12).

“Pemantauan yang kita lakukan bersama Pak Dandim, Tim Pamatwil ini untuk memastikan serta memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat Kaur yang datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya sebagai warga negara,” kata Kapolres Kaur disela-sela monitor tahapan pemungutan suara Pilkada ke TPS wilayah Kaur, Rabu (9/12).

Dikatakan Kapolres, ia bersama Ketua Pamatwil Tim III, Kombespol. Teddy Suhendyawan Syarief, SIK.,MSi, didampingi Kompol. Witdiardi, S.IK bersama Kapolres Kaur, AKBP. Dwi Agung Setyono S.IK,MH dan Dandim 0408 Manna-Kaur, Letkol.Inf, Yudha sera, Kasat Reskrism, AKP. Apriadi, SH dan Kasat IK, IPTU. Tomson Sembiring, SH, juga sekaligus memantau personil yang melaksanakan pengamanan dalam tahap pemungutan suara di beberapa TPS di wilayah Kabupaten Kaur untuk memastikan bahwa pelaksanaan Pilkada Kaur 2020 berjalan dengan aman.

Juga ia memastikan TPS di Kabupaten Kaur ini telah menerapkan protokol kesehatan saat pencoblosan. Sebab kesehatan masyarakat menjadi prioritas utama, sehingga dalam proses pencoblosan harus betul-betul sesuai dengan prosedur kesehatan yang ada.

“Dari beberapa TPS yang kita pantau tadi,miskipun diguyur hujan semuanya sudah representatif dan menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan ada pemilih yang berdekatan juga kita minta untuk jaga jarak. Kita tidak ingin nanti setelah Pilkada muncul klaster baru Covid-19,” terangnya.

Sementara itu, Dandim 0408/BSK Letkol Inf Yudha Nugraha, ia mengapresiasi pelayanan yang diberikan oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) terhadap masyarakat dalam memberikan hal pilihnya. Juga dari segi keamanan, dikatakan Dandim saat ini situasi masih aman dan kondusif dan dipastikan tidak ada gangguan Kamtibmas. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*