Kapolres Kaur, AKBP Dwi Agung, Siap Sukseskan Pilkada

SAMBUT: Kapolres Kaur yang baru, AKBP Dwi Agung Setyono S IK didampingi istrinya dan mantan Kapolres Kaur AKBP Puji Prayitno SIK saat disambut dengan prosesi pedang pora saat tiba di halaman Mako Polres Kaur, Jum’at (18/9).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH, resmi memegang tongkat komando Polres Kaur Polda Bengkulu. Ia menggantikan AKBP Puji Prayitno SIK MH yang kini menduduki jabatan baru sebagai Kapolres Rejang Lebong Polda Bengkulu. AKBP Dwi Agung bersama istrinya tiba di Mapolres Kaur, Jum’at (18/9), disambut dengan prosesi tradisi pedang pora, dan dilanjutkan pisah sambut dengan Kapolres lama AKBP Puji Prayitno.

Dalam sambutannya, Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono menegaskan akan melaksanakan konsolidasi internal bersama jajarannya untuk memahami secara detail terkait kondisi lingkungan Polres dan wilayah Kaur.

“Untuk pertama kalinya saya bertugas di Provinsi Bengkulu ini, dan nanti kita akan pelajari dan saya mohon dukungan rekan-rekan sekalian,” kata saat ditemui wartawan usai menggelar Sertijab di Rumdin Kapolres, Jum’at (18/9).

Dikatakan perwira asal Jawa Timur ini, ia telah merencanakan pogram-program prioritas yang akan dilakukan selama menjabat sebagai bertugas di Polres Kaur. Mengingat, selama ini Polres Kaur telah menorehkan berbagai prestasi dan pembangunan infrastruktur yang cukup baik untuk pelayanan masyarakat.

“Prestasi yang telah didapat nantinya akan terus ditingkatkan. Target yang belum tercapai akan kita lanjutkan dan direalisasikan bersama,” terangnya.

Ditambahkannya, terkait Pilkada yang akan berlangsung di Kabupaten Kaur pada 9 Desember 2020 mendatang, bapak tiga anak ini menegaskan tetap mengedepankan netralitas Polri. Pihaknya siap mengamankan Pilkada sesuai tugas, pokok, dan fungsinya. Juga ia memastikan agenda Pilkada 2020 ini berjalan lancar kondusif.

“Kita siap mengamankan pilkada dan tetap menjaga kondusivitas, serta menjunjung tinggi netralitas Polri. Juga untuk pak Puji selamat bertugas ditempat yang baru semoga semakin sukses,” tandasnya.

Sementara itu, mantan Kapolres Kaur AKBP Puji Prayitno S IK MH juga menyampaikan, ia berharap agar koleganya itu bisa menjalankan amanah yang telah diberikan yakni melayani dan mengayomi masyarakat. Ia juga menyampaikan mohon maaf yang sebesarnya terhadap seluruh personel dan jajaran Polres Kaur, serta masyarakat Kaur, jika ada kekhilafan serta salah selama ia menjabat Kapolres.

“Selama bertugas kepada Kapolres yang baru, juga terimakasih kepada rekan-rekan semua atas dukungan, bantuan dan kerjasamanya selama saya ditugaskan sebagai Kapolres Kaur. Juga kita jangan sampai putus tali silaturahmi dan tetap kita jaga,” tandasnya. (irul)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*