Kapolres Kaur Ajak Wartawan Bersinergi Jaga Kamtibmas

SILATURRAHMI: Kapolres Kaur Polda Bengkulu, AKBP Dwi Agung Setyono SIK, bersama jajarannya saat menggelar silaturrahmi dengan para wartawan Kaur di Rumdin Kapolres, Rabu (4/11) malam.

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Guna menciptakan keakraban dan sinergitas kemitraan Polres Kaur bersama para wartawan yang bertugas di Kabupaten Kaur, Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH menggelar silaturrahmi atau ngobrol santai dengan para wartawan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kaur di Rumah Dinas (Rumdin) Kapolres Kaur, Rabu (4/11) malam.

“Semenjak saya bertugas di Kaur ini baru malam ini kita bisa bersilaturahmi dengan para rekan-rekan wartawan Kaur ini. Kegiatan yang ini sebagai wujud jajaran Polres Kaur untuk menjalin silaturahmi dan kekeluargaan dengan rekan-rekan wartawan semua,” kata Kapolres di sela-sela sambutannya, Rabu (4/11).

Dikatakan Kapolres, melalui acara silaturahmi ini para wartawan Kaur agar dapat menciptakan situasi Kamtibmas terutama jelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) ini. Untuk itu, Kapolres yang baru menjabat beberapa bulan ini, ia meminta rekan wartawan untuk saling bersinergi dan mensuport kegiatan positif agar terpublikasi ke masyarakat.

“Alhamdulilah hubungan selama ini Polres Kaur dengan media sudah terjalin komunikasi dengan baik. Juga saya minta kepada rekan-rekan membantu Kamtibmas terutama jelang pesta demokrasi ini. Karena media yang bisa mewarani dan membantu situasi Pilkada Kaur ini,” terangnya.

Ditambahkan perwira dengan dua melati di pundak ini. Ia juga meminta agar para wartawan yang bertugas melakukan peliputan di Kaur dalam menulis berita harus menjungjung tinggi kode etik jurnalistik. Sehingga berita yang ditulis nantinya akan dishare, sudah melalui mekanisme yang sesuai dengan kaidah kode etik jurnalistik. Juga tak lupa, Kapolres juga mengingatkan kepada awak media di masa pandemi ini agar selalu mengedepankan 3M (Mencuci Tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak) guna mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Dalam menulis pemberitaan, dimohon tidak menciptakan suasana yang dapat memanaskan situasi Kamtibmas di Kaur. Juga kepada para rekan-rekan agar terus mensosialisasikan ke masyarakat terkait protokol kesehatan (Prokes) yakni selalu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak,” harapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kaur, Daspan Haryadi SIP MM juga menyampaikan, ia mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Kaur beserta jajarannya yang telah meluangkan waktu untuk bersilaturahmi dengan awak media. Ia juga juga menyampaikan PWI Kaur siap mendukung penuh kegiatan Polres Kaur terutama dalam menjaga Kamtimas Kaur. Daspan juga mengingatkan kepada para wartawan di Kaur agar dalam menulis berita harus mementingkan etika jurnalistik.

“Kami ucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres dan jajaran yang sudah mengundang kami PWI. Disini kami akan selalu menjaga kerja sama, saling tukar informasi dan bersinergi dalam menjaga, menciptakan suasana Kamtibmas di Kaur agar selalu kondusif,” singkatnya. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*