Kapolres Kaur Ajak FKUB Wujudkan Pilkada Aman

Airullah/BE
SILATURAHMI: Kapolres Kaur didampingi, Wakapolres, Kastel saat menggelar silaturahmi dengan FKUB diruang kerja Kapolres dan dilanjutkan foto bersama, Selasa (1/12).

BINTUHAN,BE – Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono S IK MH mengajak Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kaur, ikut serta menjaga dan mewujdukan pilkada yang aman dan damai di Kabupaten Kaur. Hal ini disampaikan Kapolres saat menggelar silaturahmi dengan FKUB Kabupaten Kaur di ruangan Kapolres Kaur, Selasa (1/12).

“Kini tahapan Pilkada saat ini sudah meruncing menuju pencoblosan pada tanggal 9 Desember 2020, saya memohon dukungan kepada pihak FKUB Kaur untuk menyukseskan Pilkada di Kaur ini menuju Pilkada yang aman dan damai,” kata Kapolres.

Dikatakan Kapolres, Polri dalam melaksanakan tugas dan fungsinya dilapangan tidak terlepas dari peran serta tokoh agama dan tokoh masyarakat. Maka dari itu, dalam rangka menghadapi tugas dan tantangan yang semakin berat ditengah pilkada dan pandemi Covid-19, Polres Kaur menggandeng FKUB untuk bersama-sama menjaga suasana Kamtibmas yang aman dan damai.

“Tokoh agama berperan untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat agar selalu menjaga kondusifitas yang sudah tercipta. Kita Polres Kaur sangat yakin kepada FKUB Kaur bisa menjaga keharmonisan kerukunan umat beragama dan kekompakan umat beragama di Kaur ini,” terangnya.

Ditambahkan Kapolres, terkait situasi pandemi Covid-19 yang terus meningkat ini. Perwira dua melati dipundak ini juga selalu menghimbau baik kepada penyelenggara pemilu maupun masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan (Prokes). Sehingga masyarakat dapat terhindari dari wabah Covid-19 ini.

“Mari kita memperhatikan Prokes, ikuti anjuran dari pemerintah agar kita terhindar dari penularan Covid-19 ini. Apalagi ketika jelang pelaksanaan pilkada serentak, banyak tahapan yang akan kita lalui, ada masa kampanye dan juga masa pemilihan. Selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak,”harapnya.

Sementara itu, Ketua FKUB Kabupaten Kaur. H. Mukhlis Kayum juga menyampaikan, ia mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Kaur atas sambutan dan kesediaannya dalam kesempatan silaturahmi ini. Juga pihaknya siap menciptakan Kamtimas yang aman dan damai jelang Pilkada yang akan digelar pada 9 Desember 2020 ini.

“Kita dari FKUB di Kaur ini sangat kompak dan setiap permasalahan diselesaikan silaturahmi dan mufakat bersama. Juga kita akan bersinergi dengan kepolisian khususnya Polres Kaur untuk bersama-sama menciptakan kamtibmas yang aman dan damai serta mensukseskan Pilkada Kaur tahun 2020,”jelasnya. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*