Kapolres: Kami Bertugas untuk Masyarakat Mukomuko

IST/Bengkulu EkspressPelepasan balon ke udara yang merupakan salah satu rangkaian HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019. Selain itu, sejumlah organisasi termasuk PWI Mukomuko mendapatkan penghargaan dari Kapolres Mukomuko.

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress– Jajaran Polres Mukomuko, menggelar puncak kegiatan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019 di Kabupaten Mukomuko. Kegiatan itu dipusatkan di lapangan terbuka Desa Lubuk Mukti, Kecamatan Penarik.  Kapolres Mukomuko, AKBP Yayat Ruhiyat SIK dalam sambutannya menyampaikan, dirinya bersama jajaran dan seluruh personel bertugas di Kabupaten Mukomuko, untuk masyarakat dan terus bersinergi, komunikasi, koordinasi, demi mendukung pembangunan Kabupaten Mukomuko.



“Saya selaku pimpinan Polres Mukomuko bersama jajaran dan ditugaskan di wilayah Kabupaten Mukomuko, bukan orang Jawa atau lainnya. Kami datang selaku personel Kepolisian Republik Indonesia, kami orang Mukomuko.Kami bukan menumpang di sini, bukan juga bertugas di sini hanya untuk karir. Kami di sini untuk Kabupaten Mukomuko, karena Mukomuko bagian dari Republik Indonesia,” tegasnya.

Ia juga menyampaikan, apa yang diperbuat, seluruhnya untuk kepentingan Kabupaten Mukomuko. Dan, apabila dalam perjalanan Polres Mukomuko sejak berdiri belum optimal dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi), memohon maaf. Karena, Polres dalam menyelesaikan permasalahan, lebih mengedepankan hubungan emosional dibanding hubungan formal.

“Jikalau ada prilaku, sikap dan tindakan hukum yang salah, kami mohon maaf dan kami terus perbaiki. Polri bisa seperti ini bukan karena berdiri sendiri, tetapi adanya dukungan dan partisipasi seluruh elemen masyarakat. Kami terus berupaya maksimal untuk yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Mukomuko,”ucapnya.

Upacara HUT Bhayangkara, Bupati Mukomuko, Choirul Huda sebagai Inspektur upacara (Irup). Dihadiri unsur forum koordinasi pimpinan daerah (FKPD) Mukomuko, organisasi wanita, pejabat eselon Pemkab Mukomuko, para camat, kades dan sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama serta tokoh pemuda.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Mukomuko juga memberikan sejumlah penghargaan kepada masyarakat dan ormas, yang sudah berkontribusi dan bersinergi dengan Polres Mukomuko. Penghargaan ke personel yang sudah berhasil mengungkap sejumlah kasus tindak pidana kejahatan yang terjadi di Kabupaten Mukomuko. Termasuk penghargaan untuk Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mukomuko dengan keberhasilan membangun sinergitas dan komunikasi dengan Polres Mukomuko.(900)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*