Kapolres Janji Tuntaskan Kasus Mengendap

RATU SAMBAN, BE – Polres Bengkulu, mulai serius menindak lanjuti berbagai kasus besar yang ada di Kota Bengkulu. Dalam waktu dekat kasus yang selama ini mengendap penanganannya, segera ditetapkan tersangkanya. Salah satunya kasus penyelewengan dalam pembagian bantuan Sapi di Dinas Peternakan.
Diungkapkan Kapolres Bengkulu, H Joko Suprayitno SST MK, ia tidak akan tebang pilih dalam menangani kasus tersebut. Bahkan calon tersangka yang akan ditetapkan melibatkan para petinggi instansi pemerintahan.
“Saya tidak akan main main dalam menagani setiap kasus. Semua tim sudah kita siaapkan untuk melakukan penyelidikan, ataupun penyidikan. Sehingga dalang setiap kasus besar teruangkap, dan saat ini terdapat 5 kasus besar yang kita tangani,’ katanya.
Kasus tersebut yang masih ditangani oleh Polres Bengkulu adalah, pengadaan tawas oleh PDAM, pengadaan sapi. Sedangkan tiga kasus lainnya, Kapolres masih merahasiakan mengenai pemeriksannya, serta kasus apa saja yang akan kembali digelar.
Atas kasus besar tersebut, Kapolres optimis bahwa tersangka pasti akan diseret hingga ke meja hijau, dan menjalani proses hukum sebagaimana mestinya.
“Satu demi satu kasus tersebut akan kita ungkap. Sejauh ini pemeriksaan masih terus kita lakukan secara objektif, sehingga setiap kasus khususnya yang meugikan negara bisa terungkap,” tukasnyaa optimis. (160)