Kapolres: Jaga Kamtibmas dan Patuhi Prokes

MONITORING: Kapolres Kaur saat melakukan monitoring supervisi dan asitensi Pengamanan Pilkada Kaur bersama tim Mabes Polri dan Polda Bengkulu, Kamis (10/12)

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Situasi pasca pencoblosan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 di Kabupaten Kaur masih berjalan aman dan damai. Untuk itu, Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH meminta masyarakat tetap tenang dan terus menjaga Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta tidak mudah terprovokasi.

“Pilkada sudah selesai dan kita minta kepada masyarakat Kaur agar tetap menjaga Kamtibmas. Juga kita berterima kepada Tim Sukses dan masyarakat yang telah menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” kata Kapolres Kaur saat melakukan giat supervisi dan asistensi Pengamanan Pilkada Kaur bersama tim Mabes Polri dan Polda Bengkulu, Kamis (10/12).

Dikatakan Kapolres, ia juga minta semua pasangan calon (paslon) dan pendukung mereka tidak membuat kerumunan usai pemungutan dan penghitungan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kaur yang dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020. Apalagi sampai melakukan deklarasi kemenangan dan konvoi sebelum hasil akhir keluar.

“Kita sudah mengimbau kepada Paslon, tim pemenangan, serta simpatisan peserta Pilkada 2020 untuk tidak melakukan konvoi merayakan kemenangan paslon. Juga saya imbau ke semua pihak untuk menunggu hasil pengitungan resmi dari KPU,” imbaunya.

Ditambahkannya, dimana pelarangan itu diberlakukan lantaran hingga kini masa pandemi Covid-19 belum selesai. Menurut dia, seluruh wilayah di Kabupaten Kaur memiliki tingkat kerawanan yang sama dalam penyebaran virus corona. Untuk itu, dia tidak ingin ada klaster baru penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Kaur.

“Situasi pandemi saat ini keselamatan masyarakat harus diutamakan. Bila tidak diindahkan, kami tidak segan melakukan tindakan tegas kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, dengan selalu memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak,” imbaunya.

Dalam giat supervisi dan asitensi Pengamanan Pilkada Kaur Kapolres bersama Tim dari Mabes yakni Kombes Pol Sakeus Ginting S. Ik AKBP Bargani, Tim Dari Polda Bengkulu, Kombespol Teddy Suhendyawan Syarif S. Ik, M.Si. Dimana tim melaksanakan supervisi tim melakukan pengecekan sekretariat PPK Kecamatan Maje dan sekretariat PPK Kecamatan Kaur Selatan.

“Kita minta kepada anggota Polri yang melakukan penjagaan supaya tetap waspada dan selalu berkoordinasi dengan pihak PPK. Dalam setiap kegiatan agar selalu menerapkan proses guna memutus mata rantai Covid-19,” tambah Kombes Pol Sakeus Ginting. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*