Kapolres : Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

BUDI/Bengkulu Ekspress
Kegiatan Millennial Road Safety Festival yang digelar jajaran Polres Mukomuko yang berlangsung, kemarin (10/2) di halaman Pemkab Mukomuko.

MUKOMUKO,Bengkulu Ekspress – Kapolres Mukomuko, AKBP Yayat Ruhiyat SIk mengajak, seluruh elemen masyarakat sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas dan jadikan keselamatan sebagai kebutuhan. “Mari bersama menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,”ajaknya.

Kegiatan Millennial Road Safety Festival yang digelar, kemarin (10/2) bertempat di halaman Kantor Bupati Mukomuko, Kapolres juga menyampaikan, data BPS nasional merilis tahun 2018 bahwa kecelakaan di seluruh Indonesia berjumlah 105.374 dari data ini ada 55,6 persen didominasi oleh kaum muda yang masih produktif secara spesifik 28,12 persen dan korban didominasikan oleh pelajar dan mahasiswa.

“Data tersebut dianalisa pak Kapolri, dan data itu sangat mengkhawatirkan serta tidak dibiarkan. Karena akan mengancam angkatan kerja dan potensi SDM pemimpin-pemimpin nasional dimasa yang akan datang. Karena itu, Polri menggelar kegiatan program Millennial Road Safety Festival”Kami juga mengucapkan kepada seluruh pihak yang ikut mensukseskan kegiatan Millennial Road Safety Festival,”ucapnya.

Bupati Mukomuko, Choirul Huda mengapresiasi kegiatan yang dilakukan jajaran Polres Mukomuko, dengan harapan lebih bermanfaat bagi masyarakat, terkhusus bagi generasi millennial di Kabupaten Mukomuko.



“Antusias masyarakat cukup tinggi dalam kegiatan ini. Mudah-mudahan ini sesuai dengan harapan, bagaimana kita menciptakan sebuah kondisi wilayah yang berpotensi untuk tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran berlalu lintas,”harapnya.

Bupati juga mengharapkan, generasi millenial sebagai generasi pelopor untuk mematuhi tata tertib berlalu lintas di Kabupaten Mukomuko dan pada umumnya di Indonesia. Sehingga generasi Millennial yang sukses ialah generasi yang mampu bekerja sama dengan rekan-rekan Polri untuk mewujudkan ketertiban berlalu lintas.

Adapun kegiatan yang digelar kemarin (10/2), diantaranya jalan santai, senam dan membagikan doorprize kepada masyarakat yang beruntung.(900)