Kapolres Ingatkan Waspada Berita Hoax

Jeffry/Bengkulu Ekspress
Acara silaturrahmi antara Forkopimda, KPU, Bawaslu, tokoh Agama, dan peserta Pemilu 2019, di aula Polres Seluma, kemarin (11/1).

SELUMA TIMUR, Bengkulu Ekspress– Polres Seluma melaksanakan acara silaturrahmi antara Forkopimda, KPU, Bawaslu, tokoh Agama, dan peserta Pemilu 2019, di aula Polres Seluma, kemarin (11/1). Acara ini digelar guna menyamakan visi dalam Pemilu 2019, agar berjalan aman. Pada kesempatan ini, Kapolres Seluma AKBP I Nyoman Mertha Dana, SIK, mengingatkan seluruh lapisan masyarakat untuk mewaspadai berita hoax (berita bohong) yang banyak dilansir menjelang Pemilu seperti saat ini.

“Saat ini kita sudah mulai melihat serta mendengar tentang pelaksanaan Pemilu tahun 2019. Tentunya kita harus menjaga ketertiban untuk menjaga Seluma lebih baik,” ungkap Kapolres.

Kapolres mengingatkan masyarakat Kabupaten Seluma, agar tidak mudah percaya terhadap berita hoax yang tidak jelas asal-usulnya. Berita yang dapat memecah belah kerukunan serta keamanan di wilayah Kabupaten Seluma
“Saat ini banyak sekali berita hoax. Oleh karena itu masyarakat harus harus hati-hati terhadap berita hoax,” lanjutnya



Komandan Kodim 0425 Seluma, Kol Inf. Wiwit Jalu Wibowo, juga berkomitmen menjaga kenetralan anggotanya. Tujaunnya agar pemilu akan berlangsung dengan lancar dan aman.”Saya sudah tegaskan kepada semua anggota Kodim 0425 Seluma, semuanya harus netral dalam menjaga keamanan Pemilu,” ujarnya.

Dalam waktu bersamaan, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Seluma Irihadi M Si mengatakan, dalam menyambut pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Semua unsur di Kabupaten Seluma harus sama-sama menjaga kondusifitas, agar pelaksanaan Pemilu aman dan lancar.

“Memasuki tahun demokrasi ini, mari kita jaga kondusifitas serta keamanan Kabupaten Seluma,” ujarnya

Sekda berharap pelaksanaan Pemilu 2019, dapat dimanfaatkan masyarakat Kabupaten Seluma sebagai ajang memilih pemimpin bangsa yang dapat membawa kemajuan bagi Negara Indonesia¬† “Kita jadikan pesta demokrasi ini, sebagai ajang untuk mempersatukan bangsa, serta memilih pemimpin masa depan yang membawa kemajuan Indonesia,” ucapnya. (**)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*