Kapolres dan Tokoh Agama Bengkulu Selatan Imbau Warga Terapkan 3B

FOTO BERSAMA: Kapolres dan Tokoh Agama BS foto bersama sebelum sosialisasi penerapan protokoler kesehatan, Rabu (26/8).

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Di masa suasana baru atau new normal, Polres Bengkulu Selatan (BS) makin gencar menggelar sosialisasi penerapan protokoler kesehatan kepada warga BS saat beraktivitas. Kali ini tidak hanya anggota Polres BS saja. Namun melibatkan berbagai pihak seperti anggota Kodim 0408 BS dan Pemda BS, tokoh masyarakat (Tomas) serta tokoh pemuda.

“Kami juga bersama sama tokoh agama (Toga) mensosialisasikan kepada warga agar selalu menerapkan protokoler kesehatan,” kata Kapolred BS, AKBP Deddy Nata SIK.

Dikatakan Deddy sosialisasi kemarin digelar di tiga titik yakni di Pasar Ampera, pertokohan di sepanjang jalan dua jalur jalan Sudirman dan di taman merdeka. Dalam kesempatan tersebut, pihaknya mengajak warga selalu menerapkan 3 B yakni Bemasker, Bebasuh dan Berjauhan. Sehingga pihaknya meminta warga selalu menerapkan 3B tersebut saat keluar rumah atau berkegiatan di luar.

“Kalau tidak memakai masker sebaiknya jangan keluar rumah,” ujar Deddy.

Dijelaskan Deddy dengan disilpin menerapkan 3B maka dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di BS. Untuk itu bersama semua toga di BS pihaknya menggelar sosialisasi penerapan protokoler kesehatan. Deddy menambahkan, kepada semua toga diharapkan dapat rutin mengajak jamaahnya untuk selalu menerapkan 3B.

“Kita juga minta kepada pengurus rumah ibadah baik masjid atau gereja atau rumah ibadah lainnya di BS agar mengajak jamaahnya selalu memakai masker, berjauhan dan bebasuh,” imbaunya.

KH Abdullah Munir salah satu tokoh agama islam yang hadir mendukung penuh upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 di BS tersebut. Dirinya mengaku akan mengimbau seluruh jamaah umat islam agar selalu menerapkan protokoler kesehatan, juga selalu menjaga kebersihan masjid dan rumah masing-masing.

“Kita dukung dan kami akan rutin mengimbau seluruh umat Islam di BS agar disiplin menerapkan 3B,” ujarnya. (asri)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*